arrow_upward

Pelaksanaan MTQ Nasional XXVIII 2020 di Sumbar Gunakan Protokol Kesehatan Ketat

Kamis, 29 Oktober 2020 : 19.08

 

Gubernur Irwan Prayitno (tengah) didampingi Sekdaprov Alwis (kiri) saat memimpin rapat apat evaluasi pembukaan dan pelaksanaan MTQ Nasional XXVIII. (humas).

Padang, AnalisaKini.id- Gubernur Provinsi Sumatera Barat H. Irwan Prayitno menegaskan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVIII tahun 2020 harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, karena peserta akan datang dari berbagai provinsi di Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat evaluasi pembukaan dan pelaksanaan MTQ Nasional di Aula Kantor, Kamis (29/10/2020) yang didampingi Sekdaprov Alwis.

"Setiap kafilah yang datang harus menunjukan surat keterangan negatif Covid-19, selanjutnya kita tetap lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol Covid-19, seperti pemeriksaan swab test. Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar di Sumbar," kata Gubernur Irwan Prayitno.

Terkait rencana tersebut, Irwan Prayitno menyampaikan agar setiap instansi, lembaga dan semua yang terkait, bisa bekerjasama dalam menyukseskan MTQ dan termasuk mengatasi protokol kesehatan bagi para kafilah yang datang.

Pembukaan pelaksanaan MTQ XXVIII Tahun 2020 telah tetap di Main Stadium Padang Pariaman.

MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020 direncanakan berlangsung dari 12 hingga 21 November 2020.

Gubernur Irwan menegaskan, untuk tamu dan penonton akan diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

"Jangan gara-gara MTQ terjadi peningkatan Covid-19 di Sumbar, ini tantangan bagi kita, mari kita jaga bersama," tegasnya. (***)


...

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved