arrow_upward

Pasutri Dasum Ketua DPRD dan istrinya, Kartini, anggota DPRD Blora, Jawa Tengah.

Selasa, 20 Oktober 2020 : 19.05

 Hebat, Suami Istri Jadi Anggota DPRD Blora


Dasum dan istrinya, Kartini.


Blora, AnalisaKini.id- Pasangan suami istri (pasutri) menjabat anggota DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Mereka adalah Dasum Ketua DPRD Blora Dasum hasil pemilu 2019, dan istrinya, Kartini anggota Pengganti Antar Waktu (PAW).

Kartini dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jateng nomor 170/69/2020 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu sebagai pengganti Dwi Astutiningsih.

Kartini dilantik bersama Lusiyono yang juga anggota PAW. Lusiyo dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jateng nomor 170/52/2020 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu untuk Lusiono, sebagai pengganti Tri Yuli Setyowati.

Seperti dikutip dari suarabanyuurip.com, kedua anggota PAW itu diambil sumpah dan janji dalam Rapat Paripurna DPRD Blora dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) masa keanggotaan 2019-2024, pada Senin (19/10/2020) di ruang sidang utama DPRD.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Blora, Dasum, bersama para Wakil Ketua DPRD dan diikuti oleh seluruh anggota dan para Kepala OPD Kabupaten Blora. Pengambilan sumpah/janji dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Blora Dasum, dengan didampingi para rohaniawan.

Untuk diketahui Tri Yuli Setyowati, dan Dwi Astutiningsih, keduanya adalah anggota Fraksi PDIP yang mengundurkan diri dari anggota DPRD Blora karena mengikuti Pilkada 2020.

Tri Yuli Setyowati maju sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan calon Bupati Arief Rohman, yang diusung PDIP, PKB, PKS, Perindo, dan PAN.

Sedangkan Dwi Astutiningsih maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Riza Yudha Prasetia, yang diusung Demokrat, Golkar, dan Hanura.

"Atas nama pimpinan Dewan, kami menyampaikan selamat kepada Bapak Lusiyono dan Ibu Kartini. Bergabung menjadi anggota DPRD Blora," ujarnya.

Sementara, Bupati Blora, Djoko Nugroho, yang hadir dalam kesempatan itu juga menyampaikan selamat kepada kedua anggota DPRD yang telah dilantik.

"Meskipun baru dilantik, tapi ini orang lama. Semoga keduanya bisa segera menyesuaikan diri bersama anggota lainnya. Tugas kita bersama sudah menanti untuk membahas penyusunan rancangan APBD 2021," ucap Bupati Blora.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved