arrow_upward

NA-IC Pastikan Sumbar Unggul untuk Generasi Penerus

Rabu, 14 Oktober 2020 : 13.44
Nasrul Abit-Indra Catri.

Padang, AnalisaKini.id-Sejak ditetapkan KPU Sumbar sebagai Paslon Gubernur/Wagub pada Pilkada 2020, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) terus menebar virus positif yaitu Sumbar Unggul di semua lini kehidupan.

Bahkan NA-IC pastikan kaum muda  yang saat ini duduk di bangku sekolah dan perguruan tinggi sasaran penting NA-IC karena merupakan penerus bangsa.

“Di tangan mereka terdapat masa depan negara ini. Oleh sebab itu, pendidikan berkarakter merupakan harus diterapkan untuk membentuk pribadi yang berakhlak baik, jujur, dan bermoral Pancasila.

Pendidikan berkarakter juga menjadi salah satu aspek penting untuk mewujudkan Sumbar Unggul, moto saya bersama Pak Indra Catri,”ujar Nasrul Abit di Padang, Selasa (13/10/2020).

Menurut Nasrul Abit, pendidikan  penting, apalagi di era digital ini dan kualitas pendidikannya harus sama rata antara perkotaan dan daerah terpencil.

“Ini menjadi tugas bersama nantinya,” ujar Nasrul Abit.

Lantas apa saja program Sumbar Unggul dari segi pendidikan berkarakter?

Pertama, menyiapkan kurikulum pendidikan berkarakter bermuatan kearifan lokal sesuai kewenangan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan dibackup Partai Gelora ini juga bakal meningkatkan tunjangan guru honorer SMA sederajat. Selain itu, mereka akan meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana pendidikan sejalan dengan peningkatan kapasitas tenaga pendidikan. Keduanya akan meningkatkan kapasitas tenaga pendidikan melalui skema bantuan beasiswa S-2 dan S-3. Pihaknya juga bakal mencetak 1.000 doktor dalam lima tahun masa kepemimpinan.

“Dalam satu tahun akan dibantu 200 calon doktor sehingga dalam lima tahun target ini tercapai,”ujar Nasrul Abit.

Program selanjutnya , memberikan bantuan dana pendidikan bagi madrasah dan pesantren untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Mereka juga akan meningkatkan anggaran dana beasiswa bagi siswa dan mahasiswa kurang mampu dan mahasiwa berprestasi ke perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

NA-IC juga bakal memfasilitasi perangkat pembelajaran digital secara bertahap seperti peralatan dan aplikasi yang dibutuhkan. Dalam kondisi pandemi Covid-19, yang tidak ada yang tahu kapan akan berakhir, kebutuhan fasilitas digital sangat diperlukan.

Bupati Pesisir Selatan dua periode ini (2005-2015) ini menyebutkan ada juga pelatihan-pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan dengan beragam skema untuk meningkatkan kemampuannya. (rilis: na-ic).



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved