arrow_upward

Korban Gempa M 7 di Turki Bertambah Lagi: 22 Orang Meninggal, 800 Terluka

Sabtu, 31 Oktober 2020 : 14.45
Gempa M 7 Guncang Turki Hingga Yunani (Foto: AP Photo).



Izmir, AnalisaKini.id- Korban akibat gempa magnitudo (M) 7 di Turki hingga Yunani masih terus bertambah. Hingga saat ini sudah ada total 22 orang meninggal dunia dan lebih dari 800 orang luka-luka akibat gempa tersebut.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (31/10/2020), korban tewas akibat gempa tersebut saat ini bertambah 3 orang menjadi 22 orang. Jumlah korban tewas tersebut dilaporkan paling banyak terjadi di Izmir, Turki dan sisanya di Pulau Samosa, Yunani.

Gempa tersebut juga telah melukai hampir 800 orang di Turki hingga Yunani. Selain memakan korban jiwa, gempa juga meruntuhkan puluhan bangunan di kota Izmir, Turki. Tsunami kecil juga melanda distrik Kota Seferihisar sisi Selatan Izmir, di Turki barat yang terkena dampak gempa paling parah.

Dikutip dari detik.com, kerusakan paling banyak ditemukan di sekitar kota Aegean, Izmir, Turki. Kota tersebut dilaporkan memiliki tiga juta penduduk dan dipenuhi dengan blok apartemen bertingkat tinggi.

Sementara itu, Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan setelah gempa melanda. Yunani dan Turki diketahui sedang berkonflik dalam beberapa bulan terakhir karena ketegangan di Mediterania Timur. Namun kali ini kedua negara mengalami kerusakan akibat gempa.

"Saya baru saja menelepon Presiden (Erdogan) untuk menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa secara tragis akibat gempa bumi yang melanda kedua negara kami," ujar Mitsotakis, dalam akun Twitter resminya.

"Apapun perbedaan kita, inilah saat-saat ketika orang-orang kita perlu berdiri bersama," jelasnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved