arrow_upward

Emil Salim Beri Mulyadi Wejangan untuk Kemajuan Sumbar

Monday, 5 October 2020 : 10:18
Cagub Sumbar Mulyadi bersama mantan Ketua DPD RI, Irman Gusman, Anggota DPR Guspardi Gaus dan Anggota DPD, Alirman Sory. (ist)

Padang, AnalisaKini.id- Mantan Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup Indonesia (PPLH), Emil Salim, memberikan wejangan terhadap Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi untuk kemajuan pembangunan Sumbar.

Emil Salim menyampaikan ada tiga poin yang harus diperhatikan Mulyadi dalam memajukan pembangunan Sumbar. Pertama meningkatkan kekayaan alam Sumbar agar tidak sampai dirusak oleh pembangunan. 

"Jangan sampai nanti membuat jalan membelah bukit atau membelah sawah. Itu merusak alam," kata Emil Salim, Minggu (4/10/2020).

Yang kedua adalah, kekayaan sumber daya manusia perlu ditingkatkan setinggi mungkin. Kemudian yang ketiga membangun pembangunan yang mengindahkan lingkungan alam Sumbar.

"Jangan bikin rusak alam Sumbar untuk kepentingan ekonomi, ekonomi mendukung lingkungan Sumbar agar dapat maju provinsinya termasuk rakyatnya," jelas Emil.

Ahli ekonomi tersebut juga menyebut jika Mulyadi bisa mencapai itu semua. Dapat dikatakan masyarakat memiliki kepercayaan terhadap pasangan calon nomor satu ini.

Sementara Mulyadi mengaku akan berkomitmen membangun Sumbar dengan berbasis ekologi dan sosial budaya.

"Bagaimana alam ini kita bangun jangan sampai merusak alam yang sudah diciptakan oleh Allah swt. Mari kita kembangkan menjadi sebuah potensi yang bisa menjadi pendapatan Sumbar," ungkap Mulyadi.

Peduli Kampung Halaman

Sebelumnya, Mantan Ketua Dewan Perwakilah Daerah RI (DPD) Irman Gusman menyebut, sosok Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi disebut sangat kuat perhatiannya terhadap tanah kelahirannya.

Menurutnya, sudah banyak infrastruktur di Ranah Minang yang telah beliau bangun selama menjabat sebagai anggota DPR RI selama tiga periode ini.

"Tak bisa kita pungkiri berbagai banyak infrastruktur disana adalah hasil dari pak mulyadi. Artinya bukan sepenuhnya beliau, dia kan bukan eksekutif, pak Mulyadi lah yang melobikan segala macam dan saling berkordinasi dengan pusat," kata Irman di Bintaro, Jumat (2/10/2020).

Selain itu, Irman mengungkapkan, Mulyadi adalah orang yang aktif, sangat peduli terhadap pemilihan padahal sesungguhnya anggota DPR tidak perlu memprioritaskan dapil.

"Dari sedikit banyak orang yang saya lihat, yang cukup perhatian pak Mulyadi salah satunya. Coba kita lihat, banyak anggota DPR tidak begitu aktif, ada juga tapi tidak terlalu banyak melakukan kontribusi," ujarnya

Irman memuji sosok Mulyadi yang berpengalaman, mempunyai kapasitas, kapabilitas yang artinya memiliki kemampuan atau kecakapan dalam melakukan sesuatu. Pengalamannya sudah terbukti bekerja menjadi anggota DPR selama tiga periode, ditambah lagi telah banyak membantu tanah kelahirannya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas, komitmen saya tidak pernah berubah untuk terus berjuang demi kepentingan masyarakat Sumbar," kata Mulyadi. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved