arrow_upward

Datanglah, Ada Pangan Murah di Toko Tani Indonesia Center di Bypass Padang

Friday, 23 October 2020 : 16:24
Inilah rumah inflasi atau TTIC yang sediakan kebutuhan pangan, sudah dua bulan terakhir pelayanan ala swalayan diterapkan. (ist)

Padang, AnalisaKini.id- Datanglah ke Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumbar di Jl. Bypass KM 15 Aia Pacah Padang. TTIC Sumbar atau kantor UPTD Distribusi, Pasokan dan Akses Pangan pada Dinas Pangan Sumbar ini menyediakan kebutuhan pangan dengan harga murah dan bersubsidi lagi.

Kebutuhan pangan seperti beras, telur, daging, minyak goreng, cabe, bawang, dan lainnya termasuk aneka buah-buahan tersedia di sana. Bahkan gudang dan fasilitas cold strotage di sana, sekarang sudah ditata sedemikian rupa.

Menurut Kepala UPTD Distribusi, Pasokan dan Akses Pangan, Suswita, pelayanan yang disajikan di sana bak seperti mall dan pasar swalayan. Pelayanan seperti itu juga dalam rangka kenyamanan para pembeli. Mereka berbelanja di TTIC, selain harga murah, juga suasananya seperti swalayan. 

"Tapi tetap terapkan protokol kesehatan dan bagi yang di rumah, bisa pesan dengan GoFood," katanya.

Dia menjelaskan, permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini terutama karena pandemi covid-19 dalam mewujudkan ketahanan pangan baik dan berimbang. Dengan demikian TTIC diharapkan dapat berperan sebagai salah satu usaha pemerintah memotong rantai pasok pangan, dengan rantai pasokan yang makin pendek diharapkan harga barang juga akan turun.

Dikatakannya, bahan pangan pokok dan strategis harus tersedia dalam jumlah yang memadai, mutu yang baik, serta pada harga yang wajar untuk menjaga keterjangkauan daya beli di tingkat konsumen dan sekaligus melindungi pendapatan produsen.

"Masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau, mudah diperoleh dan berkualitas, dan petani sebagai produsen, suplier, distributor bahan pangan juga dapat menikmati hasil keuntungan yang berkeadilan," kata Suswita didampingi Kasi Pengadaan UPTD Distribusi, Pasokan, dan Akses Pangan, Dinas Pangan Sumbar , Donna Gracia Jorie.

Harga pangan murah tersebut, juga diupdate tiap hari. Misalnya Jumat (23/10/2020), harga bahan pangan seperti cabe merah Rp35 ribu/kg, bawang merah Rp21 ribu/kg. bawang putih Rp19 ribu/kg, kacang tanah Rp28 ribu/kg, gula pasir Rp12.500/kg, telur ayam Rp37 ribu/tray, daging sapi beku Rp93 ribu/kg dan aneka kebutuhan pangan lainnya, termasuk sayuran dan buah-buahan (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved