arrow_upward

Bukit Nobita Bakal Jadi Ikon Baru Pariwisata

Sabtu, 31 Oktober 2020 : 15.31

 

PLT.Walikota Padang Hendri Septa.

Padang, AnalisaKini.id- Kota Padang kaya akan potensi pariwisata. Seiring berjalannya waktu, potensi wisata yang ada itu satu per satu mulai tergali dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. 

Salah satunya potensi wisata Bukit Nobita yang terletak di kawasan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang. Kini objek wisata yang menawarkan keindahan alam ini ramai dikunjungi wisatawan.

"Bukit Nobita menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Dari atas Bukit Nobita kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah," kata Plt Walikota Padang Hendri Septa, Jumat (30/10/2020).

Terlebih di atas Bukit Nobita sudah dibangun sejumlah fasilitas seperti replika kapal besar dan juga kolam renang. Replika kapal besar ini bisa menjadi ikon dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke sini.

Plt Walikota juga mengapresiasi keberanian masyarakat Kampung Jua dalam menggarap dan mengembangkan potensi wisata Bukit Nobita ini.

"Kota Padang punya wisata alam yang sangat banyak, namun belum semuanya tergarap. Kita bersyukur dengan keberanian warga disini, wisata alam Bukit Nobita menjelma menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan," tutur Hendri Septa.

Hendri Septa optimis dengan pembenahan-pembenahan yang akan dilakukan di kawasan ini, objek wisata Bukit Nobita akan menjadi ikon wisata baru di Padang.

Untuk itu, Pemko Padang melalui dinas terkait akan membenahi infrastruktur seperti jalan, karena akses jalan menuju Bukit Nobita masih jalan setapak. 

"Mudah-mudahan akses jalannya bisa segera diperbaiki sehingga akan memberi kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bukit Nobita," tutur Hendri Septa.

Sekali lagi, kata Hendri Septa, Pemko Padang akan mendukung penuh pengembangan objek wisata Bukit Nobita ini, sehingga Kota Padang bisa menjadi tempat tujuan bagi wisatawan tidak saja dari dalam Kota Padang tapi juga dari luar Kota Padang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved