arrow_upward

Pilkada Pasaman Kali Ini Bikin Sejarah di Sumbar

Saturday, 5 September 2020 : 19:10
Cabup Pasaman Benny Utama didampingi Cawabup Sabar AS memberikan sambutan.(ist). 
Lubuk Sikaping, AnalisaKini.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasaman yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

Sebab Pilkada tahun ini akan bertarung pasangan calon Benny Utama – Sabar AS (BESAR) melawan kotak kosong. Ini adalah untuk pertama kalinya terjadi di Pasaman dan juga di Sumatera Barat.

Paslon BESAR yang diusung 9 partai pengusungnya yakni Partai Demokrat, PDIP, PPP, PKB, PAN, NasDem, PKS, Hanura dan Golkar dengan 30 dari 35 kursi yang ada di DPRD Pasaman.

Dengan banyaknya partai pengusung, Benny Utama menegaskan pasangan Benny-Sabar tidak pernah berniat untuk memborong partai namun mekanisme dari masing-masing partai berproses secara alami dan tanpa mahar” sebut Benny saat deklarasi pasangan BESAR ,Lubuk Sikaping, Sabtu (5/9/2020).

Sabar AS juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh hadirin atas atensi, dukungan dan kepercayaan buat pasangan Benny-Sabar dan mengimbau serta mengajak untuk datang ke TPS.

Menurut Sabar, terkait adanya statement yang beredar di media sosial, tidak ada niatan baginya bersama kakanda Benny Utama untuk memborong partai

"Imbauan saya kepada kita yang hadir adalah memilih kotak kosong bukan merupakan kesalahan namun tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat," katanya.

Benny Utama saat ini adalah anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Golkar dan Sabar AS juga anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat. Mereka berdua rela mundur dari anggota DPRD Sumbar demi memajukan Pasaman  ke depan, sesuai harapan masyarakat Pasaman kepada mereka untuk memimpin daerah itu. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved