arrow_upward

Perda AKB Terus Digencarkan ,Semua Kecamatan Disisir

Thursday, 17 September 2020 : 14:43
Wawako Padang Hendri Septa pimpin jajaran Pemko Padang menyosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dilahirkan Pemprov Sumbar.(ist)

 
Padang, AnalisaKini.id- Sosialisasi Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB) terus dimasifkan ke tengah masyarakat. Pemerintah Kota Padang telah melakukan sosialisasi di beberapa kecamatan sejak Sabtu (12/9) lalu.

"Terus kita gencarkan dan sosialisasikan Perda provinsiini. Apalagi di dalamnya ada sanksi administratif dan hukuman penjara bagi yang melanggar protap penanganan COVID-19 di seluruh wilayah Sumbar termasuk Kota Padang," terang Wawako Hendri Septa, Rabu (16/9). 

Menurut Wawako, pihaknya bersama Asisten I, Kakankesbangpol dan lainnya selama satu minggu ke depan akan keliling Kota Padang menyosialisasikan Perda AKB tersebut. Wawako berharap, dengan gencarnya sosialisasi tersebut, warga Padang dapat memahami Perda AKB tersebut dan mematuhinya, karena bila melanggar, sanksi menanti. 

"Kita tidak ingin sanksi ini dialami warga Padang apalagi dengan hukuman penjara. Caranya, ya, dengan mematuhi protap pencegahan dan pengendalian COVID-19. Semoga kita patuh, selamat dari bahaya dan diberi keselamatan oleh Allah SWT," kata Hendri Septa. 

Ditambahkan Kepala Kantor Kesbangpol, Eka Libra Fortuna, Rabu (16/9), hingga kini sudah melakukan sosialisasi ke enam kecamatan. Lima kecamatan yang telah disisir pada Sabtu dan Minggu yakni Nanggalo, Padang Utara, Koto Tangah, Pauh, serta Kuranji. 

Tim sosialisasi menurunkan sejumlah personil ke tiap kecamatan dengan membawa kendaraan berpengeras suara. 

“Kita fokus ke tempat keramaian, seperti pasar, lingkungan perumahan, dan lainnya,” ucap Eka Libra Fortuna. 

Pada Senin (14/9) pagi juga dilakukan Apel Gabungan di Balaikota Padang. Apel gabungan yang dipimpin Wakil Walikota, Hendri Septa itu dihadiri Tim SK4, TNI dan Satpol PP. Wawako mengharapkan sosialisasi ini benar-benar didengar oleh masyarakat. 

"Setelah apel gabungan, tim sosialisasi turun ke beberapa kecamatan. SK4 bergerak ke Bungus Teluk Kabung, Satpol PP bersosialisasi ke Kecamatan Nanggalo, Padang Utara, dan Koto Tangah, sedangkan Dinas Kominfo ke pusat kota dengan Mobil Info Kota (MIK). Bahkan Diskominfo juga membagikan masker kepada anak-anak yang ditemui,” terang Kakankesbangpol. 

Kakankesbangol berharap adanya kerjasama dari masyarakat. Mematuhi aturan seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak. “Mari kita saling ingatkan. Dimulai dari keluarga kita masing-masing,” sebutnya. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved