arrow_upward

PDIP Resmi Usung Anggota DPR Fraksi Demokrat Mulyadi di Pilgub Sumbar

Wednesday, 2 September 2020 : 15:28
Ir. H. Mulyadi perlihatkan SK DPP PDIP didampingi Ketua DPD PDIP Sumbar H. Alex Indra Lukman. (ist). 

Jakarta, AnalisaKini.id - PDIP resmi mengusung kader Partai Demokrat, Mulyadi, sebagai calon Gubernur Sumatera Barat di Pilkada 2020. Dia berpasangan dengan Ali Mukhni. Rekomendasi dukungan ini dibacakan langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani secara virtual.

"Selanjutnya Sumatera Barat. Calon Gubernur. Untuk Provinsi Sumbar rekomendasi diberikan kepada Ir Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Merdeka," ujar Puan dalam Pengumuman Tahap V Rekomendasi PDIP di Pilkada 2020, secara virtual, Rabu (2/9/2020).

Mulyadi diketahui merupakan Ketua Partai Demokrat Sumbar yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi III DPR dan kiprahnya selama ini untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar sudah banyak dan dirasakan manfaatnya.

Sementara Ali Mukhni adalah eks Ketua DPW PAN Sumatera Barat, yang kini menjabat Bupati Padang Pariaman. Selama memimpin daerah itu, banyak kemajuan dan pesatnya pembangunan di sana.

Puan berharap Mulyadi-Mukhni bisa memenangkan Pilgub Sumatera Barat pada 9 Desember mendatang.

Mulyadi hadir langsung di DPP PDIP untuk menerima rekomendasi ini. Dia ditemani Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman.

Selain dari PDIP, paslon Mulyadi-Ali Mukhni juga telah mengantongi rekomendasi dukungan dari PAN dan Demokrat.

Dengan memperhatikan rekam jejak ke 2 tokoh tersebut maka PDI Perjuangan memutuskan mengusung pasangan tersebut.

Mulyadi akan berhadapan dengan cagub yang diusung Partai Gerindra, Nasrul Abit yang berpasangan dengan Indra Catri dan cagub PKS berkoalisi dengan PPP mengusung Mahyeldi-Audy Joinaldi.

Satu lagi kemungkinan Fakhrizal -Genius Umar yang bakal diusung Poros Baru, koalisi Golkar, NasDem dan PKB. Namun hingga kini baru, SK DPP Partai Golkar yang keluar. Sementara NasDem dan PKB belum dapat kabar beritanya hingga kini.

Berdasarkan survei lembaga survei lokal, elektabilitas Mulyadi ada di atas dua pesaingnya. Namun ada kenaikan elektabilitas Nasrul Abit, yang memepet Mulyadi.(***)






Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved