arrow_upward

Ini Nomor Urut Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Solok Selatan di Pilkada 2020

Thursday, 24 September 2020 : 14:06

 

Ketiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Solok Selatan bersama anggota KPU Solok Selatan seusai pengundian nomor urut, Kamis (24/9). (ist)

Solsel, AnalisaKini.id - Pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Solok Selatan telah selesai. Pasangan Khairunas - Yulian Efi  mendapat nomor urut 1, nomor urut 2 didapat oleh pasangan Abdul Rahman-Rosman Effendi. Sedangkan nomor urut 3, duet Erwin Ali-Marwan Effendi

Pengundian nomor urut pasangan calon, digelar KPU Solok Selatan pada Kamis (24/9/2020), di aula kantor Bupati Solok Selatan dengan disaksikan beberapa pihak terkait seperti unsur Forkopimda, Bawaslu, Ketua DPRD Zigo Rolanda, tim pengusung pasangan calon dan lainnya. 

Kegiatan pengundian, dilakukan dibawah penjagaan ketat aparat kepolisian, TNI dan Pol PP. Terutama menyangkut protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita, mengatakan ketiga pasangan calon sebelumnya sudah melalui seluruh tahapan pencalonan. Kemudian, pada 23 September 2020, KPU Solsel dalam rapat pleno tertutupnya, menetapkan ketiga bakal calon tersebut menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Solok Selatan dalam pemilihan serentak 2020.

Seusai pengundian dan pengumuman nomor urut, ketiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati, menandatangani deklarasi pemilihan badunsanak yang berisi sembilan poin.

Yaitu, menjaga keutuhan NKRI, menaati peraturan dan undang-undang, mengutamakan kepentingan Nasional dari kepentingan pribadi dan golongan, menjaga situasi yang kondusif, saling menghormati hak dan kewajiban, menjaga ketertiban umum dan lingkungan, melaksanakan pemilihan yang demokratis dan bermartabat. Mematuhi protokol penanganan kesehatan Covid-19.

Plh. Sekdakab, Dr. Fidel Effendi, berharap pilkada ini menjadi ajang adu gagasan calon dalam penanganan kedaruratan kesehatan pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonominya. 

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda berharap semua pasangan calon menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan selama tahapan Pilkada. 

Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto mengatakan jangan sampai ada konflik dan gesekan di masyarakat saat Pilkada sehingga Solok Selatan bisa maju. 

"Yang menang nanti jangan jumawa tetapi harus merangkul semuanya supaya Solok Selatan cepat maju," ujarnya. 

Ketua Bawaslu M Ansyar mengatakan Pilkada memang sudah disepakati untuk dilanjutkan dengan mematuhi protokol kesehatan. Ketika memasuki masa kampanye peserta Pemilu juga harus memperhatikan protokol kesehatan," katanya. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved