arrow_upward

Ini Jagoan PDIP untuk Pilkada Sumbar

Wednesday, 2 September 2020 : 21:35

Puan Maharani.
Jakarta, AnalisaKini.id - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan 20 pasangan calon (paslon calon) kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020. Dari 20 paslon yang diumumkan, empat paslon di antaranya akan maju di Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

PDIP mengusung paslon Mulyadi dan Ali Mukhni dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020.

"Selanjutnya Sumatera Barat, calon Gubernur dan DPD Sumbar untuk Provinsi Sumbar rekomendasi diberikan kepada Ir Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Merdeka," kata Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani dalam rapat secara virtual yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, Rabu (2/9/2020).

Sementara tiga paslon lainnya diusung untuk pilkada kabupaten dan kota. PDIP mengusung Jon Enardi dan Syafruddin untuk bertarung di Pilkada Tanah Datar.

Kemudian, untuk Pilkada di Kabupaten Solok, PDIP memilih pasangan calon Iriadi DT Tumanggung dan Agus Syahdeman. Selanjutnya, untuk Pilkada Pesisir Selatan, PDIP mengusung pasangan Dedi Rahmanto Putra dan Arfianof Rajab.

Diketahui pengumuman gelombang kelima ini sekaligus pengumuman puncak calon kepala daerah yang diusung PDIP menuju Pilkada Serentak 2020. Dari 20 paslon yang diusung mencakup dua paslon untuk pilkada tingkat provinsi dan 19 paslon untuk pilkada tingkat kabupaten/kota.

"Syukur alhamdulillah, PDI Perjuangan akan mengumumkan dua provinsi dan 19 kabupaten/kota," kata Puan.

Pengumuman itu juga dihadiri Wasekjen Utut Adianto, Sadarestuwati, dan Arif Wibowo hadir, bersama sejumlah Ketua DPP PDIP di antaranya Eriko Sotarduga, Sri Rahayu, Ribka Tjiptaning, Juliari Batubara, Komaruddin Watubun, Mindo Sianipar, Hamka Haq, Mindo Sianipar, dan I Made Urip.

Sebelumnya PDIP sudah mengumumkan paslon yang diusung di Pasaman Barat (Hamsuardi-Risnawanto),  Pasaman (Benny Utama-Sabar), Padang Pariaman (Suhatri Bur-Rahmang), Kota Solok (Reiner- Andri Maran DT .PTO Rajo), Sijunjung (Ashelfine, SH, MH - H. Sarikal), Dharmasraya (Sutan Riska-DP Datuak Labuan).

Tinggal lagi yang belum untuk Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi dan Solok Selatan. Di Solok Selatan, Bukittinggi dan Agam, PDIP tak dapat kursi di DPRD hasil Pileg 2019. Di Limapuluh Kota dapat satu dan Ketua PDIP setempat adalah Irfendi Arbi yang juga Bupati Limapuluh Kota. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved