arrow_upward

Hadiri Pelatihan Tahfidz, Politisi PKS Sampaikan Kemuliaan Penghafal Alquran

Monday, 21 September 2020 : 17:37
Anggota DPR dari Fraksi PKS, Hj. Nevi Zuairina memberikan sambutan di hadapan peserta pelatihan para penghafal Alquran. (ist)

Padang, AnalisaKini.id — Legislator asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina menghadiri pelatihan para penghafal Aquran di lembaga Tahfidz Bina El Fata, Padang. Nevi menyampaikan berbagai kemuliaan yang tersematkan pada diri para penghafal Alquran. 

Kegiatan ini memacu kita semua agar anak-anak kita minimal ada satu orang yang menghafal Alquran secara serius hingga menamatkan juz-nya. Target satu rumah ada satu penghafal Alquran minimalnya sehingga rumah- rumah di Sumbar menjadi penuh cahaya keberkahan", ucap Nevi. 

Menurut Politisi PKS ini, kemuliaan yang melekat pada para penghafal quran ini, di antaranya, termasuk sebagai golongan manusia terbaik. Hal ini sejalan dengan kalimat nabawi yaitu "Sebaik-baiknya manusia di antara kamu adalah yang mempelajari Alquran dan mengamalkannya". 

Dilanjutkan, para penghafal Alquran ini menjadikannya lebih utama jadi imam shalat. Inipun sebagai simbol, bahwa sebaik-baik pemimpin adalah yang menghafal Alquran. 

"Semakin banyak yang dihafal, semakin mulia kedudukan para penghafal dalam berperan menjadi imam shaolat. Karena tingginya kedudukan para penghafal Alquran di mata yang maha kuasa adalah berada pada akhir ayat yang ia baca," kata Nevi. 

Bahkan ditegaskan, syafaat pada penghafal Aquran ini sengat besar. Bahkan tukang sihirpun tidak akan mampu menghafal Alquran. Kemuliaan lainnya, pahala yang besar bagi para penghafal, keinginannya senantiasa dikabulkan Allah SWT, memunculkan kedamaian hati sehingga rumah tempat tinggalnya senantiasa indah. Selanjutnya juga memiliki cahaya yang lebih indah dari matahari, dan akan disematkan mahkota dan jubah di hari kiamat. 

"Semoga anak-anak Indonesia yang beragama muslim terpacu untuk menghafal Alquran ini. Apapun disiplin ilmunya, jadikan Hafalan Alquran ini menjadi pondasi dasarnya. Dokter yang hafidz, Insinyur yang hafidz, Teknokrat yang Hafidz, Pengusaha yang Hafidz hingga politisi yang Hafidz, akan menjadikan negara kita menuju negara yang diberkahi dan dirahmati", tutup Nevi Zuairina. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved