arrow_upward

Empat Pasang Balon Bupati Tanah Datar Bakal Mendaftar ke KPU, Ini Daftarnya

Wednesday, 2 September 2020 : 10:57

Ilustrasi surat suara. 
Batusangkar, AnalisaKini.id - Menurut rencana empat pasang bacalon bupati – Wakil Bupati Tanah Datar 2021 – 2026 akan mendaftar ke kantor KPU Tanah Datar, Sabtu (5/9/20) mendatang.

Hal itu dijelaskan ketua KPU Tanah Datar Fachrul Rozy melalui komisioner devisi sosialisasi,permus dan SDM Tomas didampingi kasubag tehnis M Ridwan di kantor KPU Tanah Datar, Pagaruyung, Selasa (1/9/20) dalam aktivitas coffee morning persiapan pendaftaran pasangan bacalon bupati dan wakil bupati Tanah Datar.

Dia menyebut dalam  era virus Corona , maka aktivitas tata cara mendaftar, sebut Tomas disesuaikan dengan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, mencuci tangan, phisycal distancing begitu juga para pendukung yang berada di dalam dan di luar kantor.

Ketika berlangsungnya pendaftaran, yang diizinkan masuk ke dalam kantor dibatasi, hanya pasangan bacalon, ketua partai dan sekretaris partai pengusul.Sedangkan pendukung maksimal 20 orang hanya berada di luar kantor.

Menanggapi pertanyaan jika ada pasangan Bacalon menjelang mendaftar yang terpapar Corona virus, menurut Tomas, jika ditemukan kasus positif semacam itu akan dicarikan jalan keluar dengan membicarakan dan mengkordinasikan dengan KPU Provinsi Sumbar bagaimana sebaiknya.

Empat pasang bacalon bakal mendaftar itu adalah, Pasangan Eka Putra dan Richi Aprian mendaftar, Sabtu(5/9/2020) pagi ,dan pasangan Betty Shadiq dan Editiawarman mendaftar, Sabtu (5/9/2020) usai shalat Zhuhur.

Sementara pasangan bacalon Zuldafri Darma – Sultani akan mendaftar, Minggu(6/9/2020). Terus Pasangan John Enardi – Syafruddin masih menunggu keputusan partai pengusung.


Empat pasang bacalon bupati – Wakil Bupati Tanah Datar periode 2021 – 2026 diusung sembilan parpol dengan rincian, pasangan Eka Putra – Richi Aprian diusung partai Demokrat dan Gerindra( 4 + 6 = 10 kursi). Pasangan Betty Shadiq – Adityawarman diusung partai PAN dan PPP ( 4 + 4 = 8 kursi). Pasangan Zuldafri Darma – Sultani diusung partai Golkar dan PKS ( 4 + 5 = 9 kursi). Pasangan John Enardi – Syafruddin diusung partai NasDem, Hanura dan PDI P ( 3 + 3 + 2 = 8 kursi).(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved