arrow_upward

Dinyatakan Pulih dari Covid-19, Wawako Padang Hendri Septa Segera Ngantor

Minggu, 06 September 2020 : 18.48
Usai dinyatakan pulih dari Covid-19, Wawako Hendri Septa mengunjungi panti asuhan untuk doa bersama demi kebaikan bersama, Minggu (6/9/2020). (humas)
Padang, AnalisaKini.id. - Kabar baik datang dari Wakil Walikota Padang Hendri Septa. Orang nomor dua di Padang ini segera masuk kantor setelah dinyatakan pulih dari Covid-19.

Kabar ini pertama kali didapat setelah Wawako mengunggah hasil tes swab keduanya di WA grup internal Pemko Padang. Foto hasil swab negatif atas dirinya itu dibarengi dengan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar Pemko Padang selama ini.

"Senin saya sudah bisa beraktivitas seperti biasa," tulis Wawako dalam penggalan pesannya itu, Minggu (6/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang,  Feri Mulyani Hamid membenarkan kabar tersebut.  Menurutnya, setelah melakukan isolasi dan tes swab sebanyak dua kali, Wawako Hendri Septa sudah dinyatakan pulih.  "Alhamdulillah, dari dua kali dilakukan tes swab, semua hasilnya negatif," terang Kadiskes.

Feri Mulyani menyebut, Wawako sudah boleh melakukan aktivitas kembali seperti sediakala. Sebab menurut Kadiskes,  dengan hasil negatif tersebut artinya Wawako tidak lagi berpotensi menularkan virus Corona dan di dalam tubuh Wawako tidak ada lagi virus tersebut.

"Kebetulan juga pak Wawako hingga kini tidak ada gejala seperti demam dan batuk.  Jika ada gejala seperti itu tentu belum boleh beraktivitas," sebut Kadiskes.

Kadiskes juga menyebut Sekdako Amasrul masih dalam tahap pemulihan. Sekda Amasrul tengah isolasi dan baru sekali melakukan tes swab. Hasilnya negatif.  Begitu halnya dengan Kepala BKPSDM Padang Suardi Junir yang baru sekali melakukan tes swab.

Direncanakan, Sekda dan Kepala BKPSDM akan kembali melakukan tes swab. Tes swab kedua ini berkemungkinan hasilnya keluar pada Rabu (9/9/2020). Jika hasilnya negatif, keduanya sudah boleh beraktivitas seperti biasa.

Kunjungi Panti Asuhan

Usai dinyatakan pulih, Wawako bersyukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kesembuhan kepadanya. "Alhamdulillah, ini hadiah terindah sepanjang hidup, pas bertepatan dengan hari ulang tahun," katanya.

Wawako Hendri Septa lahir 6 September 1976 dan kini genap berusia 44 tahun.

Wawako pun mengunjungi panti asuhan Al Ihsan, syukuran ala kadarnya di sana bersama pengurus dan beberapa anak panti dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Mohon masyarakat selalu laksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimana saja dan kemana saja pergi," katanya.

Dia pun menyebut, lakukan protokol kesehatan itu dengan niat untuk melindungi keluarga di rumah dan masyarakat khususnya yang punya kelemahan seperti penyakit asma, paru-paru jantung, diabetes. Sebab kalau mereka terpapar, bisa berakibat fatal.

"Ekonomi sudah terpuruk saat ini , maka kita bersama lah yang akan menggairahkan dan menjalankan semua roda perekonomian. Tapi dengan wajib menjalankan protokol pencegahan Covid-19. Insyaallah kita selamat," kata Wawako.

Seperti diketahui, Wawako dan Sekda terpapar virus corona setelah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta pada 27 Agustus lalu. Sedangkan Kepala BKPSDM terpapar virus tersebut setelah berkontak dengan seorang positif Covid-19 di Padang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved