arrow_upward

Demi Lancarnya PBM, Nurfirmanwansyah Berikan 26 Komputer untuk SMA 4 Solok Selatan

Thursday, 17 September 2020 : 14:28

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKS, Nurfirmanwansyah (nomor tiga dari kiri) bersama para guru SMA 4 Solok Selatan dan bantuan komputer untuk sekolah itu. (ist)

Solsel, AnalisaKini.id - Untuk kelancaran pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM)  di SMAN 4 Solok Selatan, apalagi sekarang sekolah menerapkan sistem komputerasi dan ujian sekolah juga demikian, Anggota DPRD Sumbar H. Nurfirmanwansyah salurkan komputer di sekolah itu.

Politisi PKS ini menyalurkan bantuan komputer sebanyak 26 unit. Nurfirmanwansyah menyalurkan ke SMA itu, lantaran saat jemput aspirasi ke sana, sebelumnya, pihak sekolah mengeluhkan keterbatasan jumlah komputer. Padahal tidak zamannya lagi, sekolah tidak ada komputer.

"Memang ada komputer di SMA 4 Solok Selatan, tapi masih kurang untuk kebutuhan siswa. Ini tentu tidak bisa dibiarkan. Jangan mentang-mentang kami berada di pelosok, tidak perlu komputer. Ini anggapan yang salah dan SMA di Solok Selatan harus maju. Makanya, bantuan komputer diarahkan ke sini," ujar Wakil Bupati Solok Selatan periode 2005-2010 ini.

Saat penyerahan komputer itu  beberapa waktu lalu, Nurfirmanwansyah juga dialog ringkas bersama kepala sekolah, majelis guru dan pegawai tata usaha di ruang pertemuan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Politisi PKS ini meminta para pahlawan tanpa tanda jasa itu mencurahkan perhatian penuh terhadap siswa dan siswi.

"Perhatian merupakan unsur penting bagi guru untuk mencapai keberhasilan mendidik siswa dan siswi. Jadi jangan hanya sekadar mengajar tapi juga mendidik dan membina," kata Nurfirmanwansyah.

Pada kesempatan itu, pihak sekolah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Sebab dengan bantuan ini sarana komputer di sekolah tersebut makin makin bertambah walau belum mencukupi untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dia juga berpesan kepada siswa-siswi melalui para guru agar belajar dengan bersungguh-sungguh. Sebab, katanya, hanya siswa yang giat dan serius dalam belajar-lah yang akan berhasil dan menuai sukses. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved