arrow_upward

Wawako Padang Hendri Septa Resmikan Grand Opening Alif Point Mart

Minggu, 09 Agustus 2020 : 21.00
Padang Hendri Septa mengguntung pita pertanda peresmian Grand Opening Alif Point Mart di jalan By Pass KM 15 Aie Pacah. (humas).
Padang, AnalisaKini.id -Wakil Walikota Padang Hendri Septa meresmikan Grand Opening Alif Point Mart di jalan By Pass KM 15 Aie Pacah, belum lama ini.

Turut menyaksikan anggota DPR RI Hermanto, Ketua DPR Padang Syafrial Kani, Kadis Perdagangan Andree Algamar, Kadis Koperasi dan UMKM Syuhandra, Kadis Pertanian Syariah Kamat dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Wawako Hendri mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik atas kehadiran Alif Point Mart di Padang.

"Alif Point Mart adalah minimarket berbasis syariah dan ini sangat sejalan dengan cita-cita Pemko Padang menjadikan Kota Padang sebagai kota ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Hendri.

Ia melanjutkan, pemko telah mendirikan Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sekarang dalam masa persiapan untuk digunakan. Upaya pendirian BPR Syariah untuk membantu warga kota agar tidak bergantung kepada rentenir dalam meminjam uang.

"Insya Allah dengan upaya ini nantinya akan dapat membantu warga sekaligus memajukan perekonomian warga Kota Padang," ungkap Wawako Hendri yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Padang itu.

Orang nomor dua di Kota Padang itu berharap, dengan grand opening Alif Point Mart ini dapat kembali menggairakan roda perekonomian di Kota Padang yang sempat terganggu.

"Roda perekonomian di Kota Padang terganggu akibat pandemi Covid-19 ini. Mudah mudahan dengan hadirnya Alif Point Mart dapat menghidupkan roda perekonomian kembali," tukuk Hendri mengakhiri.

Sementara itu, Founder Alif Point Mart Ahmad Jayadi menjelaskan, minimarket Alif Point Mart  merupakan minimarket berbesic  ZISWAF (zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf ).

“Keuntungan minimarket ini nantinya akan dikeluarkan zakat sebanyak 2,5 persen dan 10 persen lagi akan diwakafkan sebagai wakaf produktif untuk modal-modal usaha berbasi wakaf di Kota Padang,” jelasnya.

Ia berharap dengan berdirinya Alif Point Mart dapat memberikan manfaat sekaligus dapat mendorong kemajuan perekonomian di Padang.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU Pemasaran Produk UMKM antara Dinas Koperasi dan UMKM Padang dengan Alif Point Mart yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, anggota DPR dan ketua DPRD Kota Padang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved