arrow_upward

Walikota Padang Apresiasi Program Masjid Berwifi KKN UIN IB

Thursday, 27 August 2020 : 20:59
Walikota Mahyeldi menggunting pita dalam rangka melaunching program masjid/mushalla berwifi yang digagas Mahasiswa KKN PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang di Mushalla Abdullah, Kampung Jambak, Kelurahan Batipuah Panjang, Kamis (27/8). (humas)
Padang, AnalisaKini.id - Walikota Padang Mahyeldi melaunching program masjid/mushalla berwifi yang digagas Mahasiswa KKN PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang di Mushalla Abdullah, Kampung Jambak, Kelurahan Batipuah Panjang, Kamis (27/8/2020).

Progam masjid dan mushalla berwifi bertujuan untuk membantu warga kota, khususnya para pelajar dan mahasiswa yang kesulitan mengakses jaringan internet untuk belajar.

Sejauh ini, mahasiswa KKN UIN IB Padang telah memasang WiFi di Masjid Al-Furqan Lubuk Buaya dan Masjid Subulussalam, Kelurahan Pasie Nan Tigo.

Mahyeldi mengapresiasi mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang yang telah menginisiasi program ini.

Menurutnya, program tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang yang tengah digagas saat ini, yaitu menyediakan WiFi gratis di rumah-rumah ibadah bagi siswa untuk belajar selama pandemi Covid-19.

"Untuk itu kepada camat dan lurah serta masyarakat agar memberikan dukungan berupa pembiayaan dan pengawasan agar program yang digagas mahasiswa KKN ini tetap berjalan," ujar Wako.

Dalam launching tersebut juga dihadiri Camat Koto Tangah Magdale, Lurah, Ketua RT, RW setempat, Dosen Pembimbing Lapangan Dafi Hendri SE, M.Si, Forum Anak Nagari Koto Tangah, dan tokoh masyarakat setempat. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved