arrow_upward

Viral Video Dimaki Pedagang, Ini Kata Walikota Mahyeldi

Jumat, 07 Agustus 2020 : 12.21
Walikota Padang Mahyeldi
Padang, AnalisaKini.id - Di media sosial, viral sebuah video Walikota Padang Mahyeldi cekcok dengan emak-emak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan pantai Padang, Sumatera Barat.

Dari video yang berdurasi sekitar lima menit itu, Mahyeldi yang mengenakan pakaian olahraga terlihat menegur PKL yang mendirikan lapak di trotoar.

Lalu, dari video itu pula, terlihat PKL mengeluarkan kata-kata kotor. Bahkan di video, seorang emak-emak terekam dengan mengeluarkan kata-kata kasar kepada pemimpin kota Padang itu.

Di akhir video, Mahyeldi lebih memilih untuk menghindari pertengkaran. Dia pun berlalu dengan menggunakan sepeda.

Video ini 15 jam lalu dishare oleh akun Facebook Zulkifli dan mendapat tanggapan beragam. Mayoritas membela Mahyeldi. Hingga berita ini diturunkan, video yang dishare oleh Zulkifli itu disukai 1.930 orang, 4482 komentar dan 220.577 tayangan.

Ditemui wartawan usai peringatan HUT Kota Padang ke-351 di DPRD Kota Padang, dia mengatakan peristiwa yang dialaminya itu adlah hal biasa. Dia mengaku tidak marah dan memaafkan warga Kota Padang tersebut.

Mahyeldi tidak akan melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Dia juga mengaku tidak akan melakukan penertiban PKL secara besar-besaran di Taplau. Sebab, dari Satpol PP Padang sudah rutin melakukan penertiban.

Mahyeldi menjelaskan, tidak setiap warga Kota Padang bisa menerima dengan baik perbaikan yang dilakukan Pemerintah Kota Padang.

"Itu adalah konsekuensi jadi Walikota Padang. Yang jelas, saya selaku walikota Padang akan memberikan yang terbaik untuk Kota Padang," terang dia. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved