arrow_upward

Rekor, 23 Agustus, Positif Corona Tambah 74 Menjadi 1.638 Orang di Sumbar

Minggu, 23 Agustus 2020 : 10.07
Ilustrasi Virus Corona.
Padang,  AnalisaKini.id-
Hari ini Minggu (23/8/2020) positif Corona di Sumbar bertambah 74 kasus. Ini adalah penambahan paling banyak sejak pertama diumumkan di Sumbar pada 26 Maret lalu.

Juru bicara penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan berdasarkan data yang diterima hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 1.652 sample (Lab Fakultas Kedokteran Unand 1.638 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 14 spesimen), ditemukan sementara 74 sample terkonfirmasi positif.

"Rinciannya Kota Padang 25 orang, Kabupaten Solok 1 orang, Kota Solok 2 orang, Kab. Padang Pariaman 11 orang ,Kab. Tanah Datar 13 orang, Kabupaten 50 Kota 2 orang, Kota Sawahlunto 8 orang, Kota Padang Panjang 3 orang dan Kota Payokumbuah 9 orang. Sedangkan yang sembuh 37 orang," katanya.

Sebagai informasi,  berdasarkan data traching dan tracking, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar.

"Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan. Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua," katanya.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved