arrow_upward

Politikus NasDem Taufik Basari Positif Covid-19, Guspardi : Semoga Cepat Sembuh

Friday, 14 August 2020 : 20:27
Drs. H. Guspardi Gaus, M. Si
Jakarta, AnalisaKini.id-Anggota DPR dari Fraksi PAN Guspardi Gaus membenarkan koleganya tertular virus Covid -19. Politikus yang biasa disapa Tobas itu menyampaikannya sendiri kepada para anggota Badan Legislatif (Baleg) melalui WA Group.

"Betul Pak Tobas sendiri yang menyampaikan langsung melalui WA Group Panja RUU Cipta Kerja dimana hasil swab testnya terkonfirmasi positif. Dan kebetulan sejak Senin sampai Rabu (10 -12/8/2020), kami sama - sama hadir rapat secara fisik. Senin rapat bersama Pimpinan Baleg, Selasa menerima delegasi dari  Konfederasi Serikat Buruh/ Pekerja dan sorenya berlanjut rapat di panja. Hari Rabu rapat Panja RUU Cipta Kerja, "ungkap Guspardi.

Politis Partai Amanat Nasional itupun mengapresiasi kejujuran koleganya  yang mengakui secara langsung hasil swab/ PCR testnya positif  agar pihak- pihak yang berinteraksi dengan beliau bisa melakukan antisipasi lebih dini dan meminimalisir dampak Covid-19.

Guspardi Gaus yang juga merupakan anggota Panja ini menjelaskan , mereka di group panja RUU Cipta Kerja tentu kaget karena Pak Tobas aktif ikut dalam pembahasan RUU tersebut. Pak Tobas menyatakan tidak ada indikasi dan keluhan  sama sekali, malah menyampaikan keheranan terhadap hasil swab atau PCR tersebut karena tidak ada gejala batuk flu demam dan lain- lain.

Malah Pak Tobas menyatakan rutin melakukan swab test dan sudah melakukannya  5 kali dan hasil testnya semua negatif. Baru pada swab test 11 Agustus  terkonfirmasi positif. 

"Selanjutnya saya dan kawan - kawan di DPR dan khususnya yang selalu aktif bersama dalam pembahasan RUU Cipta Kerja turut prihatin dan mendoakan agar Pak Taufik Basari cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti sediakala. Jaga kesehatan dan perhatikan asupan makanan dan lakukan isolasi mandiri . Kami juga berharap pak Tobas sabar, tabah dan tawakkal dalam menghadapinya dan cepat berlalu dari kondisi ini," harapnya.

Guspardi  pun siap untuk melakukan swab test untuk bejaga-jaga dan memastikan hasilnya. "Mudahan-mudahan saya terhindar dari dampak pandemi Covid-19 ini ," ucap anggota komisi II DPR tersebut.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved