arrow_upward

Nevi Zuairina Bantu Petani Implementasikan Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi

Friday, 14 August 2020 : 15:01

Anggota DPR dari Fraksi PKS Nevi Zuairina bersama petani, kader dan pejabat terkait di Pariaman. (ist). 
Pariaman, AnalisaKini.id —  Anggota DPR dari Komisi VI, Hj Nevi Zuairina  di masa reses ini bertemu para petani dan peternak Kecamatan Pariaman,  pada Selasa (11/8/2020).

Bertemu dengan petani dan peternak yang tergabung dalam kelompok tani Pembangunan Desa Batang Tajongkek, Pariaman Selatan, politisi PKS ini menyerahkan  bantuan  pemerintah untuk kelompok tani berupa sapi dan instrumen pembuatan pupuk kandang senilai Rp200 juta.

"Ini bentuk implementasi yang strategis menunjang ketahanan pangan. Pada masa pandemi ini sangat penting upaya membangun kekuatan pangan kita karena hubungan kita dengan luar negeri sangat terbatas. Kita harus mengupayakan pangan diproduksi sendiri. Kedepannya, bila kita berhasil membangun sistem ketahanan pangan, kita dapat mandiri berdaulat memenuhi kebutuhan pangan tanpa tergantung dari negara luar", urai Nevi.

Politisi asal Sumatera Barat II ini sangat bersyukur dapat menjadi perantara membantu masyarakat dari program pemerintah.  Memang seharusnya pemerintah mengoptimalkan anggaran yang pada hakikatnya dari rakyat untuk kepentingan rakyat. Masyarakat yang seharusnya berpotensi berkembang tapi terhambat permasalahan modal akan menjadi dapat solusi ketika pemerintah turun tangan.

Anggota DPR Nevi Zuairina diskusi dengan aparat terkait di Pariaman Selatan.(ist). 
Nevi melanjutkan, dia juga sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah menerima kedatangannya. Bahkan aparat pemerintah tingkat kecamatan beserta jajarannya pun menyambut mendampingi untuk bertemu para petani dan peternak di Kecamatan Pariaman Selatan.

"Saya berterima kasih kepada pak Suryadi, camat Pariaman Selatan, yang turut hadir pada penyerahan bantuan pemerintah memperkuat ketahanan pangan ini. Semoga kedepannya, bantuan-bantuan model seperti ini merata di tiap kecamatan di indonesia yang memiliki potensi pengembangan ketahanan pangan", tutup.(***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved