arrow_upward

Maju Pilgub Sumbar, Fauzi Bahar Daftar di Koalisi Poros Baru

Kamis, 06 Agustus 2020 : 18.12
Fauzi Bahar saat mendaftar di Koalisi Poros Baru hadapi Pilgub Sumbar.
Padang, AnalisaKini.id -Fauzi Bahar akhirnya memantapkan diri maju di Pilkada Sumbar lewat Koalisi Poros Baru. Dia mendaftarkan diri di Sekretariat Koalisi Poros Baru, Hotel Bumi Minang, hari ini, Kamis (6/8/2020), sekitar 14.00 WIB.

Politikus Partai NasDem yang juga mantan Walikota Padang dua periode 2004-2014 ini,
resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Koalisi Poros Baru, yang dimotori oleh PKB, Nasdem, dan Golkar, memberinya kesempatan untuk melakukan pendaftaran.

Dia berniat maju sebagai kandidat dalam Pilgub Sumbar mendatang. Sebagai bentuk keseriusan, dia pun melakukan pendaftaran, melengkapi persyaratan, dan menandatangani pakta integritas untuk maju sebagai bakal calon lewat Koalisi Poros Baru.

"Kita serahkan keputusan kepada Koalisi Poros Baru apakah diberi kesempatan maju sebagai bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumbar, termasuk pasangan. Saya siap dipasangkan dengan siapa saja," terangnya.

Fauzi awalnya ingin berlaga di Pilkada Kepulauan Riau (Kepri), bukan di Sumbar. Namun, seiring perjalanan waktu, dia tidak jadi maju sebagai wakil gubernur di Pilgub Kepri.

"Tadinya saya sudah di Kepri. Saya ingin mencocokkan ilmu saya sebagai orang angkatan laut dengan posisi Kepri yang merupakan daerah maritim, berbatasan dengan enam negara. Awalnya saya ingin maju dengan Pak Budi. Tapi Pak Budi tidak jadi maju sebagai calon gubernur, tapi walikota, akhirnya saya kembali ke Sumbar," terangnya.

Dia mengaku, diminta masyarakat Sumbar dari berbagai daerah untuk maju dalam Pilgub Sumbar.

"Ada ratusan surat yang masuk kepada saya meminta saya kembali bahwa peluang di Sumbar akan ada lagi. Memang, samba lado di rumah awak, samba ayam di rumah urang, rancak rumah kita lagi. Hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri kita, lebih bagus negeri kita lagi," ucap Fauzi.

Dalam pendaftaran itu, hadir Sekretaris Partai Golkar Desra Ediwan, Sekretaris Partai NasDem Musmeizer dan wakil ketua PKB Sabam Adrianto dan sejumlah petinggi tiga partai tersebut.(***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved