arrow_upward

Kadinkes Padang Bilang Saat Bicara Jangan Buka Masker

Minggu, 02 Agustus 2020 : 20.22
Feri Mulyani.
Padang, AnalisaKini.id -Pemko Padang mengimbau warga untuk tetap disiplin menggunakan masker. Dengan begitu bahaya virus corona dapat terelakkan. Karena virus tersebut dapat berpindah melalui droplet (air ludah).

“Pakailah masker dengan benar, tidak sekadar ada masker, tapi kenakan dengan baik,” ajak Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid saat diwawancarai, Minggu (2/8/2020).

Dia mengimbau warga supaya tetap mengenakan masker saat berbicara. Tidak melepasnya saat berbicara dengan siapapun. Kecuali jika saat berbicara di atas podium atau berpidato.

"Tetapi kalau mic (pengeras suara) di podium digunakan berganti-ganti dengan orang lain, kita harus memakai masker dan tidak melepasnya. Karena droplet akan kena mic, kemudian dipegang oleh orang lain,” sebut dia.

Diakuinya, kedisiplinan warga kota untuk menggunakan masker terus menurun akhir-akhir ini. Sejumlah warga masih ada yang tidak mengenakan masker saat berada di keramaian. Kadiskes berharap agar kedisiplinan bermasker tertanam dalam diri tiap warga. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved