arrow_upward

Jaga Kelestarian Minangkabau, Wagub Sumbar Apresiasi Pemuda Perumdam III/IV

Sunday, 9 August 2020 : 20:17
Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama warga Komplek Perumdam III/IV Kelurahan Dadok Tunggu Hitam. (humas)
Padang, AnalisaKini.id- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri perayaan HUT Kota Padang ke-351 sekaligus bersilaturahmi bersama warga Komplek Perumdam III/IV Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, Sabtu (8/8/2020).

Acara itu diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pemudi Perumdam III/IV Masjid Nurul Ihsan (IPPERDAMNI) yang bertujuan untuk memberikan arti kebersamaan yang terus ditingkatkan sebagai dukungan dalam membangun persatuan.

Kehadiran Wagub Sumbar betul-betul sangat ditunggu-tunggu oleh warga Perumdam III/IV. Berbagai pertunjukan yang ditampilkan seperti tari persembahan, tari cewang dan tari payung.

Nasrul Abit mengapresiasi terhadap warga Perumdam III/IV yang masih melestarikan adat budaya Minangkabau.

"Saya bangga dan sangat senang dalam penyambutan tadi semuanya anak-anak kita yang masih muda. Sebagai generasi milenial harus tahu dengan adat budaya kita, sebagai generasi penerus bangsa," ucap Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab bersama, hendaknya acara kepemudaan seperti ini mampu mendorong anak muda untuk menghindari pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan LGBT.

"Anak muda sangat rentan kehilangan jati diri, jika tidak dipupuk sedini mungkin, generasi milenial ini bisa salah langkah dan terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan LGBT," ujarnya.

Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk bisa berantas melawan narkoba. Kepedulian masyarakat melawan terhadap narkoba sangatlah penting demi kelangsungan generasi muda.

Keprihatinan pemerintah Sumbar terhadap maraknya penyeludupan, peredaran dan pengonsumsian narkoba oleh masyarakat, anak muda khusus pelajar, bahkan sudah masuk ke pelosok desa di Sumatera Barat sudah sangat mengkhawatirkan.

“Ini membuat Pemprov Sumbar sangat khawatir. Pengedar narkoba terbesar ada di Sumbar itu tidak bisa terbantahkan. Banyaknya penangkapan pelaku narkoba di Sumbar membuktikan bahwa Sumbar tempat yang sasaran bagi pelaku narkoba,” ungkap Wagub Sumbar.

Wagub Sumbar juga mengajak warga Perumdam III/IV, terutama para generasi muda, bisa menjaga kampungnya dari penyebaran Covid-19 dari luar. Namun juga bisa tetap lakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sementara itu tokoh masyarakat Perumdam III/IV, Nasrizal Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih pada Wagub Sumbar yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Silaturahmi tersebut.

"Atas nama warga, saya mengucapkan terimakasih kepada Wagub Sumbar bisa hadir disela-sela kesibukannya. Kehadiran Wagub Sumbar adalah suatu kebanggaan bagi kami disini. Hal ini tentu sebagai wujud support yang tinggi terhadap peran pemuda di Perumdam III/IV, agar bisa lebih berbuat bagi daerahnya," sebut Nasrizal. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved