arrow_upward

Ini Kronologis Audy Kenal Hingga Dipilih Dampingi Mahyeldi pada Pilgub Sumbar

Monday, 24 August 2020 : 20:54
Mahyeldi -Audy Joinaldi.
Padang, AnalisaKini.id - Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang juga bakal calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) Sumbar 2020, di mata bakal calon wakilnya Audy Joinaldi.

"Buya Mahyeldi adalah orang yang sederhana, meski seorang walikota tapi  tidak pernah memakai barang-barang mahal dalam kesehariannya, seperti sepatu, tas dan buya saya lihat tidak pakai jam tangan," sebut Audy Joinaldi yang merupakan pasangan Mahyeldi pada Pilgub Sumbar 2020 dalam vidio Haluan Talk yang dikutip AnalisaKini.id pada Senin (24/8/2020).

Selain itu, sambung Audy,  buya Mahyeldi juga sosok pendengar yang baik, enak diajak bicara dan juga suka bercanda.

Dalam video itu, Audy juga menceritakan awal kenal dengan Mahyeldi. Dia kenal Mahyeldi beberapa waktu lalu, karena rumah dinas Walikota Padang tetanggaan dengan rumahnya yang di Padang.

"Kebetulan rumah saya di Padang sebelahan dengan rumah dinas buya. Kemudian perjumpaan pertama saya dengan buya itu sekitar 2018 lalu, atau belum ada bicara politik. Saya bertemu di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang waktu itu buya berkunjung ke sana tanpa saya ketahui," ungkap Audy.

Kemudian Gubernur NTB bercerita tentang apa yang dilakukan Audy sebagai pengusaha di daerahnya kepada Mahyeldi, yakni bercerita Audy telah membantu NTB dengan program-program industrialisasi pertanian dalam arti luas.

Selanjutnya sekitar tahun lalu tepatnya akhir tahun, buya Mahyeldi ingin berkunjung ke tempat usahanya di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Buya menghubungi saya ingin datang ke Makassar, welcome saya pribadi langsung jemput ke bandara. Sepanjang jalan itu saya bercerita apa yang saya lakukan untuk Indonesia Timur, khususnya bidang pertanian. Buya juga mendengarkan semua penjelasan saya, dan akhirnya buya bertanya kepada saya kenapa bisa seperti ini di kampung orang, namun kampung sendiri tidak bisa. Lalu saya jawab bisa buya, tapi waktu untuk memulai belum ada," jelasnya.

Dikatakan Audy, karena buya Mahyeldi pejabat negara yang berkunjung ke tempat usahanya, lalu sebagai sambutannya dibuatkan spanduk "Selamat Datang".

"Saya berfoto berdua dengan buya, tiba-tiba terucap dari mulut buya cocok ni, Sumbar 1 dan Sumbar 2 namun saya hanya senyum-senyum saja. Tapi saat makan malam beliau berucap lagi hal yang sama, sehingga berlanjut terus sampai hari ini," ucap Audy.

Audy juga menceritakan, alasan buya Mahyeldi memilihnya sebagai pasangannya pada pilgub Sumbar nanti, alasannya karena ia menguasai pertanian, kemudian latar belakang bisnis dan karena milenial.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved