arrow_upward

Hendrajoni Resmi Berpasangan dengan Hamdanus untuk Pilkada Pessel

Tuesday, 25 August 2020 : 19:32
Hendrajoni.
Padang, AnalisaKini.id - Kandidat Bupati Pesisir Selatan pertahana, Hendrajoni resmi berpasangan dengan politisi muda Partai Keadilan Sejahtera, Hamdanus untuk maju di Pilkada Pessel Desember mendatang. Keduanya sudah mendapat restu dari Partai NasDem dan PKS.

Hendrajoni, Selasa (25/8/2020) memperlihatkan SK penunjukan sebagai kandidat Bupati Pessel dari DPP NasDem. Sementara, Hamdanus juga sudah mengantongi SK dari DPP PKS untuk berpasangan dengan Hendrajoni sebagai kandidat Wakil Bupati Pessel.

Pinangan Hendrajoni terhadap Hamdanus sudah berembus lama. Dalam banyak kesempatan, Hendrajoni dengan gamblang menyebutkan siapa yang akan menjadi pendampingnya untuk maju di periode keduanya. Awal mula, Hendrajoni menyebut sosok muda yang religius sebagai pendampingnya. Pada akhirnya, sosok itu mengarah kepada Hamdanus.

Hendrajoni menyebutkan, dipilihnya politisi PKS, Hamdanus karena sosoknya yang religius dan dikenal sebagai buya.

"Kita perlu membangun karakter masyarakat Pesisir Selatan. Hamdanus adalah sosok yang cocok melakukan itu," ujar Hendrajoni.

Di periode pertama kepemimpinannya, Hendrajoni berhasil membangun Pesisir Selatan. Dari kabupaten tertinggal menjadi kabupaten maju di Sumbar. Pembangunan infrastruktur menggeliat di Pessel.

Kepiawaian Hendrajoni dibuktikan dengan keberhasilannya mendapatkan dana dari pusat untuk pembangunan Pessel mencapai Rp4 triliun.

Saat ini, Hendrajoni merasa risau dengan moral dan akhlak masyarakat. Pembangunan fisik menurutnya mesti diseimbangkan dengan pembangunan akhlak dan pembentukan karakter.

Hamdanus adalah sosok yang tepat untuk mendampingi Hendrajoni untuk membangun Pessel yang seimbang.
Sebagai politis PKS yang merupakan partai Islam, Hamdanus yang duduk di Komisi V DPRD Sumbar memang begiat dalam pembagunan pendidikan, sosial, dan keagamaan.

Di periode keduanya, Hendrajoni ingin memperhatikan pendidikan dan pembangun moral dan ahklak. Pembangunan moral dan ahklak itu mesti dimulai dari pendidikan di jenjang yang paling dasar.

Hendrajoni ingin anak-anak Pessel menjadi generasi yang religius, penghafal Alquran dan memiliki pondasi ahklak yang kuat.

"Niat saya ingin berbakti secara utuh untuk kampung halaman. Pembangunan infrastruktur menjadi bagian saya. Hamdanus akan membangun bagian karakter dan ahklak," terang Hendrajoni.

Hamdanus menyambut antusias pinangan Hendrajoni untuk mendampinginya memimpin Pessel lima tahun ke depan. "Apa yang disampaikan Bapak Bupati tentang pembangunan ahklak adalah apa yang kita perjuangkan selama ini," ujar Hamdanus.

Hamdanus menilai, dengan visi dan apa yang telah dilakukan Hendrajoni selama ini untuk Pesisir Selatan membuktikan dirinya tidak hanya seorang politisi, tapi juga seorang negarawan. Hendrajoni dalam memimpin daerah memperhatikan segala hal. Memperhatikan pembangunan daerah dan manusianya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved