arrow_upward

Gubernur Kepri Positif Corona Usai Dilantik di Istana, Ini Kata KSP

Sabtu, 01 Agustus 2020 : 21.06
Isdianto dilantik sebagai Gubernur Kepri.(merdeka. com).
Jakarta, AnalisaKini.id - Beredar kabar di media, Gubernur Kepulauan Riau Isdianto terkonfirmasi positif Covid-19 usai dilantik.

Menanggapi hal tersebut Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Heru Budi Hartono memastikan  pelantikan Gubernur Kepri yang digelar pada 27 Juli 2020 lalu telah melalui sejumlah protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Heru,  pihaknya telah melakukan uji swab terlebih dahulu baik kepada pihak yang akan dilantik, keluarganya, maupun pejabat terkait yang hadir secara terbatas pada saat pelantikan.

"Kami sudah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, yaitu Gubernur Kepulauan Riau, keluarga, dan pejabat terkait pada saat hadir dilakukan swab di Jakarta," kata Heru melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/8/2020) seperti dikutip dari suara.com.

Ia menjelaskan, selama prosesi pelantikan, pihak Sekretariat Presiden juga meminimalkan kontak langsung antara Presiden Joko Widodo dengan Gubernur Kepulauan Riau yang saat itu akan dilantik.

Heru mengatakan Bapak Presiden tidak langsung menyerahkan Keppres (Keputusan Presiden) tetapi sudah disiapkan di satu meja, tidak jauh dari berdirinya Gubernur Kepulauan Riau, dan Gubernur Kepulauan Riau mengambil sendiri berkas itu.

"Artinya kami sudah melaksanakan dan menjaga kondisi-kondisi protokol kesehatan dengan ketat," imbuhnya.

Selain itu, sejumlah protokol kesehatan lainnya juga diterapkan secara ketat di lingkungan Istana Kepresidenan, utamanya selama prosesi pelantikan berlangsung seperti memakai masker dan jaga jarak.

"Saat pelantikan, kami tidak banyak mengundang para pejabat dan hanya dihadiri oleh keluarga dan pejabat tertentu," katanya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved