arrow_upward

Golkar Sumbar Sembelih 13 Hewan Kurban untuk Kader dan Kaum Dhuafa

Saturday, 1 August 2020 : 16:37

Ketua DPD Partai Golkar Sumbar,  H. Khairunas dengan sapi kurban yang disumbangkannya untuk Partai Golkar Sumbar.(ist).
Padang, AnalisaKini.id - DPD Partai Golkar Sumbar sembelih 13 hewan kurban pada Lebaran Idul Adha tahun ini. 13 hewan kurban yang terdiri dari 10 sapi dan 3 kambing itu dibagikan kepada kader, kaum dhuafa dan masyarakat sekitar kantor Golkar Sumbar.

Pelaksanaan kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  dimana menurut Ketua Pelaksana Wilda Qudsi Mirawati,  Sabtu (1/8/2020) di kantor Golkar Sumbar, panitia harus membuat terobosan disebabkan pandemi Covid-19 dan  lesunya perekonomian masyarakat.

"Panitia melakukan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Aie Pacah Kota Padang untuk mengantisipasi kerumunan orang," kata Mira.

Pelaksanaan kurban itu sudah dirapatkan sejak lama di internal Golkar dan mulai bergerak untuk mencari peserta kurban. Dan berkat dorongan Ketua Pantai Golkar Sumbar, H. Khairunnas,  panitia berhasil mengumpulkan total 10 sapi dan 3 kambing yang berasal dari pengurus dan kader Golkar.

Dia menyebut dari sisi jumlah hewan kurban, ada peningkatan ketimbang tahun sebelumnya. Ini tidak terlepas dari  sikap peka dan kepedulian kader Golkar  terhadap sesama apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Golkar harus mengambil peran di sini. Salah satunya dengan membagikan daging kurban kepada kaum dhuafa, masyarakat sekitar kantor dan kader Partai Golkar sendiri.

Panitia telah menyebar 1.000 kupon kurban ke masyarakat kota Padang dan memasak 100 kg daging untuk direndang di Kantor di DPD Partai Golkar Sumbar.

Menurut Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Sumbar, Hj. Erniati Khairunas, rendang ini disebar ke kelompok-kelompok masyarakat kurang mampu, sehingga diharapkan masyarakat dhuafa atau kurang mampu bisa langsung menikmati daging kurban tanpa memikirkan lagi biaya untuk memasak daging kurban.

"Diharapkan kepada kepengurus DPD Golkar Sumbar, peserta kurban bisa 2 x lipat dibanding tahun ini," tukuk Hj. Erniati ini.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera H. Khairunas, SIP. MSi, mengatakan setelah kurban ini dibentuk panitia kurban sehingga persiapan bisa lebih lama dan diinstruksikan kepada pengurus dan anggota fraksi untuk dapat  menjadi peserta di DPD Partai Golkar Sumbar.

"Semakin banyak menjadi peserta kurban semakin banyak Partai Golkar  berbagi kepada masyarakat ," jelas calon Bupati Solok Selatan ini.

Khairunas, mengucapkan terima kasih dan memuji terobasan dilakukan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan panitia kurban dalam membuat terobosan dengan melaksanakan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan sampai pelaksanaan pembagian dengan tidak terjadi penumpukan orang dan memasak rendang di Partai Golkar yang kemudian akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat marjinal di  Padang ini,"  tukuk Khairunas.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved