arrow_upward

Fauzi dan Gusmal Sudah, Sejumlah Nama Besar Daftar ke Koalisi Poros Baru Hadapi Pilgub Sumbar

Kamis, 06 Agustus 2020 : 19.45
Pilkada serentak 2020
Padang, AnalisaKini.id- Sejumlah nama besar akan mendaftar ke Koalisi Poros Baru hadapi Pilgub Sumbar. Dua di antaranya, Fauzi Bahar dan Gusmal sudah mendaftar, Kamis (6/8/2020) di sekretariat Koalisi Poros Baru yang diisi tiga parpol yaitu Partai Golkar, PKB dan Partai NasDem.

Wakil Ketua Partai Golkar Sumbar Afrizal di Padang, Kamis (6/8/2020), mengatakan hari ini dua tokoh sudah datang dan mendaftarkan diri untuk diusung maju di Pilgub yang akan digelar 9 Desember 2020.

"Sesuai jadwal keduanya telah datang dan kita berikan ruang kepada mereka mendaftarkan diri. Ini semua fasilitas yang kita berikan untuk mendapatkan calon yang terbaik nantinya," kata Afrizal.

Dijelaskan pendaftaran akan ditutup Minggu (9/8). Rencananya, untuk Jumat (7/8), Suherman, Dony Oskaria, Reydonnizar Moenek dan Faldo Maldini akan mendaftar. Sabtu (8/8) giliran Fakhrizal dan Genius Umar yang akan mendaftarkan diri mereka.

"Kita akan tutup pendaftaran pada Minggu dan ditargetkan 26 Agustus Koalisi Poros Baru memiliki pasangan calon yang akan diusung nantinya," kata dia.

Usai mendaftar, Fauzi Bahar, mengatakan kehadiran poros baru memberikan peluang kepada calon gubernur atau wakil gubernur yang ingin mengabdi ke Sumatera Barat.

"Saya prinsipnya, siap jadi gubernur, siap jadi wakil gubernur, yang jelas mengabdi untuk Sumatera Barat," ujar mantan Walikota Padang dua periode ini.

Sementara Bupati Solok dua periode Gusmal mengatakan adanya poros baru membuka peluang bagi para warga negara yang ingin maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat nantinya.

Dia menekankan, dirinya merupakan representasi dari Solok Raya yakni Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

"Saya siap untuk berjuang dan menyerahkan kepada koalisi apakah ditempatkan sebagai gubernur atau wakil gubernur," kata Gusmal. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved