arrow_upward

19 Pegawai Bank Positif, 1.150 Karyawan BUMD dan BUMN di Padang Diswab

Selasa, 04 Agustus 2020 : 10.41

Feri Mulyani.
Padang, AnalisaKini.id - Dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di kota Padang, sebanyak 1.150. karyawan BUMD dan BUMN yang berdomisili di  Padang dilakukan Swab secara marathon Senin sampai Rabu mendatang.

“Kita sangat khawatir dengan bertambahnya yang positif 19 orang karyawan salah satu BUMD di Padang. Kini yang positif tersebut sudah kita lakukan isolasi mandiri sampai dikarantina dan dirawat di RS di Padang,” sebut Kepala DKK Padang Feri Mulyani,Senin malam(3/8/2020).

Khusus untuk salah satu BUMN mulai besok sampai Rabu (4-5/8) akan dilakukan Swab untuk 600 karyawan BUMN dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid19 di Padang.

Selain karyawan BUMN tersebut, sebut Feri pihaknya juga akan melakukan SWAB sebanyak 150 orang bagi karyawan BUMD, Selasa (4/8/2020). Ini dilakukan untuk memutus cluster agar tidak menyebar terlalu jauh.


Dalam kegiatan Swab yang sudah dilaksanakan Senin(3/8) sampai Rabu besok, pihaknya sudah menerapkan aturan khusus dalam penanganan kasus Covid19 ini. Petugas yang boleh masuk kerja adalah petugas yang sudah di Swab dan hasil swabnya negatif.

Bagi petugas yang belum di Swab dan yang sudah di Swab tapi hasilnya belum keluar akan dilakukan isolasi mandiri.

Menurut Feri Mulyani, pelayanan di BUMD dan BUMN tetap berjalan dengan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, yang diawasi sangat ketat oleh petugas.

Walikota Padang H.Mahyeldi mengajak semua warga kota padang untuk tetap jaga jarak, pakai masker, tingkatkan daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan vitamin. Bagi masyarakat yang baru kembali dari daerah merah agar melakukan isolasi mandiri dan swab di puskesmas terdekat.

“Kita beri apresiasi terhadap kinerja Kepala DKK Padang Ferimulyani bersama Team DKK Padang yang juga didukung oleh para dokter dan perawat di beberapa puskesmas yang bekerja siang malam untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” sebut Mahyeldi memuji kinerja keras tenaga medis dalam penanganan memutus mata rantai penularan Covid-19 di  Padang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved