arrow_upward

Wawako Padang Minta OPD Pemko Lebih Serius Gali Potensi untuk Tingkatkan PAD

Wednesday, 15 July 2020 : 19:33
Wawako Padang Hendri Septa memberikan arahan dalam rapat evaluasi terhadap OPD penghasil PAD. (humas).
Padang, AnalisaKini.id- Wakil Walikota Padang Hendri Septa meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang khususnya penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk lebih serius dalam menggali potensi yang dimiliki termasuk memanfaatkan fasilitas yang ada.

"Jangan anggap enteng apalagi abai. Sebab, banyak hal yang bisa dilakukan dengan melahirkan berbagai inovasi dan kreasi dalam rangka peningkatan PAD. Apalagi jika PAD meningkat, maka pembangunan daerah bisa pula dimaksimalkan," terang Hendri Septa.

Dalam rapat evaluasi terhadap 17 OPD penghasil PAD itu, Selasa (14/7), Wawako didampingi Sekdako Amasrul, Kepala Bappeda, Inspektur, Kepala BPKA, Kabag Hukum dan lainnya.

Bahkan tidak sekadar memberikan warning sekaligus spirit, Wawako juga menyisir satu per satu OPD terkait dengan perkembangan PAD yang diraih termasuk upaya dan inovasi yang dilakukan dalam mendongkrak PAD.

OPD yang realisasinya rendah, Wawako tidak hanya menerima laporan dari OPD bersangkutan saja, tapi juga mendalami faktor penyebab rendahnya realisasi PAD maupun inovasi yang sudah dilakukan, termasuk solusi yang ditawarkan.

Rapat yang berlangsung sejak pagi hingga malam itu, berlangsung cukup alot dan Wawako terus mendalami setiap OPD dalam mencapai realisasi PAD yang ditargetkan.

Bahkan, kendala dan solusi yang disampaikan masing-masing kepala OPD tersebut, akan diteruskan Wawako kepada Walikota nantinya.

"Wawako diberi kewenangan melakukan pengawasan. Ini juga tupoksi Wawako. Meski begitu, akan dilaporkan kepada Walikota terkait hasil rapat evaluasi terkait PAD ini," sebut dia. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved