arrow_upward

Pria Ini Pakai Masker Seharga Rp56 Juta

Senin, 06 Juli 2020 : 20.34

Shankar Kurhade. (Foto Rajesh Stephen)
Jakarta, AnalisaKini.id- Seorang pengusaha India mengatakan dirinya membayar Rp56 juta untuk masker emas guna melindungi diri dari virus Corona.

Pengusaha bernama Shankar Kurhade dari kota Pune barat, Maharashtra, mengatakan masker emas itu memiliki berat hampir 55 gram.

"Saya melihat berita di televisi tentang masker perak. Saya kemudian berbicara dengan toko perhiasan saya dan memesan masker emas," katanya, dilansir dari The Hindu, 6 Juli 2020.

Toko perhiasan mengirimkan masker seharga 289.000 rupee (Rp 56 juta) dalam 10 hari, kata Shankar, dan dia  juga membagikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, seperti dikutip dari tempo.co, pengusaha lain dari Pimpri-Chinchwad, Datta Phuge, menjadi terkenal pada 2012 ketika membuat kemeja 3,5 kg emas seharga 12.700.000 rupee (Rp 2,4 miliar) dan mengenakannya di depan umum.

Phuge, yang berkecimpung dalam bisnis pinjaman uang, tewas pada tahun 2016 oleh sekelompok orang karena dugaan perselisihan keuangan.

Diukir dengan pola dan desain khusus pada bagian penutup mulut dan hidung, masker Shankar dikaitkan oleh pita elastis putih.

Shankar mengatakan  masker emas itu terasa ringan dan diberi lubang kecil untuk memastikan dirinya tidak kesulitan bernafas.

Namun, ketika ditanya tentang kemanjurannya, dia bilang dia tidak yakin. "Saya tidak yakin apakah masker ini akan efektif," kata Shankar Kurade seperti dikutip dari kantor berita ANI.

Masker emas Shankar menjadi selingan berita ketika semakin banyak kasus virus corona ditemukan di Maharashtra. Negara bagian India ini telah melaporkan hampir 200.000 kasus virus Corona, termasuk 8.300 kematian.(***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved