arrow_upward

Nasrul Abit : Koperasi Wadah Hebat Ekonomi Rakyat

Sunday, 12 July 2020 : 22:18

Wagub Sumbar Nasrul Abit  saat melakukan tanam perdana benih padi di areal Keltan. (humas). 
Padang,AnalisaKini.id-  Koperasi merupakan  bentuk perekonomian yang paling cocok bagi bangsa Indonesia. Para pendiri bangsa menyebut “usaha bersama” berdasarkan azas kekeluargaan. Lalu Bung Hatta usaha bersama itu bernama Koperasi.

"Dan ini usaha bersama berdasarkan azas kekeluargaan ini kekuatan nilai ekonomi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya," kata Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit di sela-sela kesibukan dalam mengenang hari jadi Koperasi yang ke-73 tahun 2020, di Padang, Sabtu (11/7/2020).

Wagub Sumbar juga menyebutkan, Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) juga telah meluncurkan logo dan tema Hari Koperasi ke-73, tahun 2020. Hari Koperasi tahun ini di tengah keprihatinan bangsa yang masih mengalami pandemi Covid-19 mengambil tema “Mewujudkan Ekonomi Rakyat yang Berdaulat Bersama Anggota yang Sehat dan Koperasi yang Kuat.”

" Memaknai hari peringatan koperasi masa pandemi covid 19 dan perkembangan teknologi infomasi tahun ini dapat menjadi sebuah pemikiran besar bahwasanya usaha-usaha ekonomi masyarakat telihat lebih mampu bertahan dimasa-masa sulit bangsa. Makanya usaha koperasi mesti menjadi jati diri usaha masyarakat dari anggota untuk anggota," imbau Nasrul Abit.

Menyikapi sejumlah koperasi di Indonesia mencapai 70% di antaranya tinggal papan nama. Ada yang menjadi korban liberalisasi ekonomi dan tidak sedikit pula karena salah urus, Nasrul Abit katakan, ini perlu kita benahi kembali secara baik karena jika koperasi kuat masyarakat dan bangsa ini akan mampu hidup secara mandiri.

" Koperasi merupakan wadah hebat perekonomian rakyat ada nilai kekeluargaan yang kuat, anggota bisa berusaha dan anggotapun bisa mendapat untung dari usaha koperasi itu sendiri. Karena memaknai Hari Koperasi saat ini perlu kira dukung dengàn semangat cinta memakai produk dalam negeri minimal dalam aktivitas kehidupan sehari-hari," ujarnya. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved