arrow_upward

NasDem Keluarkan Rekomendasi Pilkada 2020 untuk 206 Wilayah

Rabu, 22 Juli 2020 : 10.18
Johnny G. Plate. 
Jakarta, AnalisaKini.id - Sebanyak 270 wilayah akan menggelar Pilkada serentak 2020, masing-masing terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Terkait hal tersebut, Partai NasDem telah mengeluarkan surat rekomendasi Pilkada 2020 untuk 206 wilayah atau 76%.

"Hingga hari ini surat rekomendasi telah dikeluarkan sebanyak 206 wilayah (76%) dan masih dalam proses sebanyak 64 wilayah (24%), di antaranya terdapat dukungan kepada 137 kader calon kepala daerah," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate dalam jumpa pers di Kampus Akademi Bela Negara Partai NasDem, Jalan Pancoran Timur II Nomor 1, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2020) malam.

Dia melanjutkan, Partai NasDem akan berkoalisi dengan 14 partai di berbagai Pilkada 2020 sebagai wujud semangat kegotongroyongan politik. "Partai NasDem akan tetap mengedepankan Politik Tanpa Mahar dan memenangkan Pilkada 2020 dengan pendekatan ilmiah (survei elektabilitas dan pendampingan konsultansi politik)," ungkapnya seperti dikutip dari sindonews.com.

Di samping itu, Johnny mengatakan Partai NasDem sedang mempersiapkan program digitalisasi organisasi dan pemanfaatan ruang siber untuk membenahi struktur partai dan peningkatan elektabilitas partai dalam mengisi demokrasi Indonesia yang berkualitas.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu menambahkan, Partai NasDem menegaskan untuk mendampingi Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di bawah kepimpinan Presiden Jokowi secara riil dan konkret politik untuk menjaga bangsa dan negara dari bencana pandemi Covid-19 dan dampaknya, khususnya terhadap tekanan dan kontraksi ekonomi nasional. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved