arrow_upward

Monitoring Serentak di Enam Kabupaten/Kota Berjalan Lancar

Saturday, 18 July 2020 : 15:04
PPDP Bandarejo sedang memasang stiker tanda selesai Coklit di kediaman pribadi Bupati Pasbar Yulianto.(humas). 
Pasbar, AnalisaKini.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, Sabtu (18/7/2020) melaksanakan Supervisi dan Monitoring Gerakan Coklit Serentak (GCS) Pilkada di enam kabupaten/kota di Sumbar.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Sumbar Amnasnen melakukan monitoring ke Kota Padang Panjang, sementara komisioner KPU Sumbar lainnya seperti Yanuk Sri Mulyati ke Kota Sawahlunto, Izwaryani ke Kota Padang Panjang, Gebril Daulai ke  Pasaman Barat dan Nova Indra ke Tanah Datar, sedangkan Sekretaris KPU Sumbar ke Kota Pariaman.

Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulai didampingi Kabag SDM Wandrizen saat melakukan monitoring saat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di kediaman pribadi Bupati Pasaman Barat di Bandarejo mengingatkan, agar anggota PPDP berhati-hati dan tidak gegabah dalam meneliti data-data pemilih.

"Hati-hati, jangan sampai salah mendatanya," ujar Gebril Daulai yang juga didampingi Ketua KPU Pasbar, Alharis.

Menurut Gebril, data pemilih tersebut nantinya jelas akan menentukan juga kualitas pilkada apakah berhasil mencapai target atau tidak, karena itu akan berkaitan satu sama lain.

"Bila data pemilih itu asal jadi, selain dapat menimbulkan masalah nantinya, juga akan membuat kualitas pilkada jadi tidak baik," katanya.

Selain itu, Gebril juga mengingatkan semua penyelenggara yang terlibat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena sekarang masih dalam pandemi Covid-19.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Menyadari hal itulah maka KPU memutuskan menambah jumlah TPS," tegasnya.(rel/***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved