arrow_upward

Menpan RB Kantongi Nama Lembaga yang akan Dibubarkan

Wednesday, 8 July 2020 : 13:40
Tjahjo Kumolo. 
Jakarta, AnalisaKini.id- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, menyortir 96 lembaga dan komisi yang tak bekerja maksimal untuk dibubarkan. Tjahjo disebut telah mengantongi nama-nama lembaga yang bakal ditiadakan.

"Betul, di kantong Pak Menteri, itu omongan Pak Menteri Thahjo Kumolo, dia yang tahu," kata Kepala Sub bagian Hubungan Media dan Antar-Lembaga Kementerian PANRB Ahmad Antonia Rabu (8/7/2020).

Menurut dia, Tjahjo belum membeberkan hal tersebut pada jajaran Kementerian PANRB. Anton menyebut mantan Menteri Dalam Negeri itu masih merahasiakan nama-nama lembaga yang akan dibubarkan.

"Yang punya wewenang itu Pak Menteri Tjahjo Kumolo, kita enggak punya wewenang menjawab itu," ujar Anton seperti dikutip dari medcom.

Tjahjo tengah mencermati lembaga dan komisi yang tidak bekerja maksimal. Nantinya, lembaga dan komisi itu diusulkan ke Presiden Joko Widodo untuk dibubarkan.

Menurut Tjahjo, ada 24 lembaga/komisi yang telah dibubarkan terlebih dahulu. Awalnya, ada 120 lembaga/komisi yang dibentuk berdasarkan keputusan undang-undang, pemerintah, maupun presiden.

"Sekarang tinggal 96 lembaga/komisi. Sedang kita cek dan koordinasikan dengan kementerian/lembaga untuk memungkinkan dihapus atau dikurangi," kata Tjahjo. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Analisa Terkini - All Rights Reserved