arrow_upward

Lima Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Satpol PP

Monday, 6 July 2020 : 09:40
Satpol PP interograsi pasangan yang tertangkap.(sumber: merdeka.com)
Tangerang, AnalisaKini.id- Lima pasangan bukan suami istri, di dalam rumah kontrakan dan indekos pada operasi dan monitoring diamankan Satpol PP.

"Operasi ini bagian dari upaya monitoring terhadap Peraturan Daerah (Perda) 9 tahun 2012, tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," jelas Kepala Seksi Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Alfachry, Senin (6/7/2020).

Dalam monitoring perda tersebut, Satpol PP menduga adanya tindakan-tindakan melanggar ketertiban umum dan meresahkan masyarakat yang terjadi di rumah kontrakan dan indekos.

Muksin menegaskan, lima pasangan bukan suami-istri yang didapati berada pada kamar kos dan kontrakan, dilakukan pembinaan di kantor Satpol PP Tangsel.

"Dari pasangan suami istri ini kita temukan ada alat kontrasepsi dan sebagainya, ada satu pasangan juga di antaranya adalah PSK," jelasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Selanjutnya, orangtua pasangan perempuan dan laki-laki juga dipanggil ke kantor Satpol PP Tangsel, untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

"Ada tiga wilayah yang kami lakukan razia dalam operasi ini, yakni di kontrakan dan kosan di kawasan Pakualam, Pakulonan Kecamatan Serpong Utara dan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong," katanya.

Selain lima pasangan bukan suami istri, Satpol PP Tangsel, juga mendapati banyaknya penghuni kontrakan dan indeskos yang tidak ber-KTP Tangsel.

"Kepada pendatang non KTP Tangsel, kami minta mereka melakukan rapid test mandiri atau mereka melakukan karantina mandiri. Nanti monitoring dan pengawasannya oleh RT dan RW setempat sebagai Gugus Tugas dalam lingkup wilayah terkecil," katanya.

Muksin berjanji Satpol PP Tangsel, akan terus melakukan upaya monitoring dan pengawasan terhadap kos-kosan dan kontrakan di Tangerang Selatan, guna menghindari pelanggaran ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved