arrow_upward

Komisi 1 DPRD Sumbar Dukung Klik Serentak

Rabu, 15 Juli 2020 : 18.24
Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar, HM Nurnas memberikan sambutan saat pertemuan dengan jajaran KPU Kabupaten Solok. (humas)
Arosuka, AnalisaKini.id-Dalam memasuki tahun politik lokal, atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desmber 2020, Komisi 1 DPRD Sumbar melakukan kunjungan ke beberapa Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kabupaten/kota, Rabu (15/7/2020).

Salah satunya KPU Kabupaten Solok, yang dikunjungi, tampaknya sudah siap untuk melakukan klik serentak, dan pencanangannya pada hari ini, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah.

"Kita sangat mendorong KPU lakukan sosialisasi klik ini secara masif dan terstruktur, sehingga sosialisasi sampai kemasyarakat, meskipun diderah sulit terjangkau," ungkap HM. Nurnas, Sekretaris komisi 1 DPRD Sumbar.

Pesta demokrasi 9 Des 2020 adalah pesta yg pertama diselenggarakan dalam kondisi Covid-19 yang melanda Indonesia, dimana semua harus berdasarkan standarisasi protokoler kesehatan.

Menurut Nurnas, adanya klik untuk mengejar agar target partisipasi pemilih  minimal mencapai 77,50 %, bisa dilakukan. Cara KPU melakukan klik dengan mengajak serta masyarakat yang belum terdaftar utk mendaftarkan diri sebagai pemilih, sehingga bisa menentukan pemimpin terbaiknya pada pilkada mendatang.

"Pokoknya kita siap dukung secara real kegiatan KPU ini, guna meningkatkan partisipasi pemilih, yang efeknya membangkitkan sikap demokrasi merata pada masyarakat daerah ini," tegas Nurnas.

Sekaitan dengan kunjungan komisi 1 DPRD Sumbar, Komisioner KPU Kabupaten Solok Defil mengatakan, amat berterimakasih dengan kedatangan rombongan, dimana bisa melihat langsung hari pertama program klik dilaksanakan di daerahnya.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan bapak-bapak anggota DPRD Sumbar, dimana bisa melihat langsung pelaksanaan program klik dihari pertama ini," ulas Defil.

Ditambahkannya, target yang akan dicapai sekitar 77,50% sebenarnya bukan hal ringan, namun itu harus bisa diraih, agar demokrasi bisa berjalan baik.

Defil juga mengatakan, amat butuh dukungan semua pihak, agar bisa memberikan himbauan pada masyarakat, sehingga mau berpatisipasi secara sukarela untuk bisa mendaftar dan mengajak lainnya untuk ikut serta.

"Sekali lagi, kami berharap semua pihak bisa ikut serta dalam memberikan bantuan, dengan sukarela mendaftar dan mengajak yang lainnya, sehingga target bisa tercapai dan masyarakat bisa mempergunakan hak politik dengan baik," tukuknya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved