arrow_upward

Kencan, Pesta dan ke Dokter Gigi Tertinggi Tularkan Corona

Thursday, 2 July 2020 : 13:54
Ilustrasi kencan.
Jakarta, AnalisaKini.id- Kegiatan sehari-hari yang sederhana pun dapat berkontribusi menimbulkan wabah baru. Dan tidak mungkin pula rasanya menunda pembukaan bisnis dan kantor, orang-orang harus bekerja secara individual untuk membantu menghentikan penyebaran virus Corona.

"Kita semua bosan tinggal di rumah. Pandemi belum berakhir, dan penting untuk mengenali itu," ujar Jay Butler, wakil direktur penyakit menular di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), dikutip Medical Daily, Kamis (2/7/2020).

Orang-orang harus terus mempraktikkan cuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker atau pelindung wajah (face shield) ketika berada di tempat umum.

Mengetahui risiko yang terkait dengan kegiatan sehari-hari juga dapat membantu mencegah tertular atau menyebarkan Covid-19.

Aktivitas berisiko rendah di antaranya, berjalan kaki, bersepeda, hiking, dan makan di luar ruangan. Saat keluar, jaga jarak setidaknya 2 meter dari orang lain dan hindari menyentuh benda-benda yang sering dipegang banyak orang.

Seperti dikutip dari viva.co.id, risiko terpapar Covid-19 sedikit meningkat ketika orang pergi piknik bersama teman dan mengunjungi pantai serta kolam renang umum. Kegiatan-kegiatan tersebut berisiko rendah - menengah dan membutuhkan jarak fisik, memakai masker, serta menghindari barang-barang bersama. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved