arrow_upward

Jokowi Tunjuk Erick Thohir jadi Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19

Monday, 20 July 2020 : 23:59
Erich Thohir. 
Jakarta, AnalisaKini.id- Presiden Jokowi resmi membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19. Satgas ini berfungsi untuk membantu memulihkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi corona.

Nantinya, Satgas Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19 ini akan membawahi dua gugus tugas, yaitu Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/7/2020).

"Di dalam PP tersebut, Presiden memberi tugas kepada komite kebijakan, dibuat satu tim untuk mengendalikan terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," ujar Airlangga seperti dikutip dari industry.co.id.

Selain Airlangga ada pula Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam konferensi pers tersebut.

Presiden Jokowi juga menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ketua Satgas Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19. sehingga, Erick akan membawahi Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin selaku Ketua Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi.

"Pelaksana tugasnya, diberi tugas kepada Menteri BUMN Pak Erick sebagai yang koordinasikan, Ketua Satgas Perekonomian, Ketua Satgas Covid-19 tetap Pak Doni, dan Satgas Perekonomian Pak Wamen Budi Gunadi Sadikin," ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, Jokowi berharap Gugus Tugas dapat mempercepat pemulihan ekonomi tanpa proses birokrasi yang berkepanjangan.

"Pak Presiden memberi penugasan agar tim sepenuhnya merencanakan dan mengeksekusi program-program agar penanganan Covid dan pemulihan ekonomi berjalan beriringan. Dalam arti agar keduanya ditangani oleh kelembagaan yang sama dan koordinasi secara maksimal," ujar Airlangga.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved