arrow_upward

Irwan Prayitno : Saatnya Kembali Bergerak Cepat Pulihkan Ekonomi

Thursday, 2 July 2020 : 20:39
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
Padang, AnalisaKini.id-Selama masa PSBB, perekonomian Sumatera Barat sempat terhenti. Saat new normal ini waktunya kembali bergerak cepat melakukan pemulihan ekonomi dengan pendekatan dan memberikan kelonggaran aturan pada sektor yang terdampak Covid-19.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menjadi keynote speech Webinar IAI Sumatera Barat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Lokal dalam Tatanan Kehidupan Normal Baru, Kamis (2/7/2020).

Pariwisata adalah salah satu sektor unggulan Sumbar yang harus segera digerakkan. Jika pariwisata bergerak, maka banyak sektor lain yang juga bergerak.

Untuk itu diperlukan upaya serius agar kepariwisataan segera bangkit dan bergerak. Agar bergerak harus ditumbuhkan kepercayaan publik, yaitu kepercayaan keamanan kesehatan pengunjung. Rasa aman masyarakat pelancong harus ditumbuhkan.  Salah satu upaya adalah dengan memberikan swab test gratis (PCR) bagi pelaku usaha di sektor perhotelan.

Swab test (PCR) dilakukan kepada seluruh karyawan yang terkait dalam pelayanan hotel agar aman dari covid, termasuk juga pelaku transportasi dan lain-lain yang mendukung kepariwisataan di Sumbar.

Selain itu dibutuhkan promosi yang massive. Promosi tidak hanya oleh pemerintah provinsi  kabupaten dan kota, namun juga harus dilakukan semua pihak yang terkait dengan kepariwisataan. Pelaku, pegiat dan operator wisata harus sama-sama bergerak melakukan promosi.

Webinar IAI ini juga menghadirkan narasumber Ketua Umum DPN IAI Prof. Mardiomo, Guru Besar Fak. Ekonomi Unand Prof. Elfiandri, Kepala Kantor Bank Indonesia Padang Wahyu Purnomo SE Ak, Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh SE, dan Ketua Umum IAI Wilayah Sumbar Dr. Syahril Ali. (rel/***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved