arrow_upward

Hujan Lebat Mengguyur Kota Padang, Beberapa Titik Terendam Banjir

Rabu, 08 Juli 2020 : 18.10
Sebuah kendaraan roda empat menerobos air yang mulai tinggi di jalan raya di Padang. (ist)
Padang, AnalisaKini.id -Tingginya intensitas hujan lebat sejak siang tadi Rabu (8/7/2020) membuat beberapa titik di Padang, Sumatera Barat, terendam banjir.

Daerah yang terendam banjir itu antara lain Pengambiran, Tabiang Banda Gadang, Sungai Sapiah, Maransi, Jalan Jhoni Anwar, Jalan Khatib Sulaiman dan sejumlah titik lainnya.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra saat dihubungi mengatakan, untuk saat ini penanganan banjir dan evakuasi belum ada masyarakat yang melapor, namun petugas BPBD telah standby di lapangan.

“Hujan sejak siang hingga  sore ini menyebabkan sejumlah titik jalan tergenang air sehingga menimbulkan kemacetan” ujarnya.

Bahkan beberapa pemukiman rumah warga seperti di Tabek Banda Gadang, Arai Pinang dan Jondul Rawang, Maransi  terendam banjir setinggi 15-20 sentimeter.

“Kita imbau masyarakat untuk selalu berhati-hati karena beberpa titik juga terjadi kemacetan seperti Lapai, Alai dan Anduring karena bertepatan dengan jam pulang kantor” terang dia.

Pihaknya tetap siaga berjaga-jaga jika seandainya kembali terjadi hujan lebat, dan ketinggian air yang menggenangi jalan dan pemukiman warga sudah mulai susut. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved