arrow_upward

Gubernur Sumbar Minta Kafilah Raih Prestasi Terbaik

Selasa, 14 Juli 2020 : 15.22
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama kafilah dan pejabat terkait dalam persiapan MTQ Nasional. (humas)
Padang, AnalisaKini.id-Dalam rangka menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020 di Sumatera Barat, calon Kafilah angkatan lima mengikuti Training Center (TC) selama empat hari mulai dari 13 sampai 16 Juli 2020) di Hotel Pangeran City, Padang.

"Rencananya MTQ Nasional 2020 akan dihelat di Sumbar pada November ini. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan kafilah terbaik dari Sumbar," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam pembekalan 90 kafilah Sumbar, Selasa (14/7/2020).

Irwan Prayitno meminta seluruh panitia, pelatih dan pembina agar tidak bosan dan selalu kompak untuk mempersiapkan qori dan qoriah agar menghasilkan yang terbaik.

“Kita harus bisa mempersiapkan kafilah MTQ yang terbaik, agar dapat meraih juara, kalau bisa gunakan qori dan qoriah terbaik. Kita kembalikan kejayaan Sumbar seperti tahun sebelumnya," ucap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno berharap pada MTQ Nasional ke-XXVIII harus ada peningkatan, lima besar target atau paling tidak enam besar seperti tahun sebelumnya. Kalau perlu datangkan pelatih-pelatih hebat dari luar.

"Man Jadda Wa Jadda, Kafilah yang berlatih bersungguh-sungguh, akan membuahkan hasil dan berhasil meraih prestasi,” kata Gubernur.

Menurut gubernur, tak mungkin prestasi bisa diraih tanpa latihan bersungguh-sungguh dan penuh
kedisiplinan. MTQ nanti merupakan pertandingan dari peserta yang baik dan berkualitas, Sumbar sebagai tuan rumah harus menghadapinya.

"Apalagi kita banyak memiliki bibit-bibit yang unggul dan potensial dalam seni membaca, hafidz dan cabang lain Alquran,' jelasnya

Gubernur juga memberi semangat kepada pengurus LPTQ Sumbar juga harus bekerja keras dalam membimbing dan membina kafilah, agar tidak sampai ada rasa kekecewaan dari kafilah itu sendiri.

Hadir juga Kepala Biro Bina Mental Setda Sumbar H. Syaifullah, Kanwil Kemenag, LPTQ dan para pelatih khafilah MTQ Sumbar. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved