arrow_upward

Gubernur Sumbar Berkurban di Padang

Jumat, 31 Juli 2020 : 16.41
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama keluarga saksikan penyembelihan hewan kurban di kompleks gubernuran. (humas). 
Padang, AnalisaKini.id - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan ibadah kurban di hari raya Idul Adha 1441 di halaman gubernuran bersama keluarga, Sekdaprov dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Berkurban merupakan ibadah mengikuti perintah Allah bagaimana kisan nabi Ibrahim bersama nabi Ismail. Ada ketulus ikhlas yang memperlihat ketaqwaan untuk saling berbagi terhadap sesama," kata  Irwan Prayitno di sela-sela pelaksanaan qurban di halaman gubernuran, Jumat (31/7/2020).

Irwan Prayitno menyampaikan, meski di masa pandemi, pelaksanaan kurban masih ada di setiap masjid dan mushalla di Sumatera Barat.

"Alhamdullilah pelaksanaan ibadah kurban masih berlangsung ramai hampir di etiap masjid dan mushalla. Mungkin ada penurunan jumlah kurban, akan tetapi  semangat beribadah masyarakat Sumbar masih tinggi dan baik. Semoga ini menjadi keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera Barat," harapnya.

Sekdaprov Sumbar Alwis juga menyampaikan ada kebersamaan di lingkungam Pemprov Sumbar melakukan pelaksanaan kurban yang daging dibagikan kepada masyarakat.

" Kita senang pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman kantor gubernur berjalan baik. Jemaah taat laksanakan protokol Covid-19. Walaupun tidak ramai seperti penyelenggaraan hari raya sebelum pandemi covid akan tetapi kearifan masyarakat Sunbar dan jemaah yang hadir patut kita apresiasi, semoga jadi amalan dari Allah SWT ," ujarnya

Alwis juga mengharapkan penyelenggaraan kurban di Sumbar berjalan  lancar dan baik.

"Idul Adha merupakan hari berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk pelaksanaan qurban. Pelaksanaan kurban juga merupakan kebahagian umat Islam mensyukuri ramatNya," ungkapnya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved