arrow_upward

Fraksi PAN DPRD Pessel Apresiasi Bupati untuk Empat Hal Ini

Thursday, 16 July 2020 : 22:50
Novermal. 
Painan, AnalisaKini. id-Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Pesisir Selatan mengapresiasi  Bupati atas kinerja yang dicapai dalam pelaksanaan APBD 2019.

Setidaknya ada empat hal yang diapresiasi Fraksi PAN DPRD dalam pandangan umum nya terkait Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan  APBD 2019 yang dibacakan juru bicara Novermal, Kamis (16/7/2020) dalam rapat paripurna DPRD Pessel.

Apresiasi pertama, terkait capaian kinerja tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dimana Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019 kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sama dengan 2018, tahun 2019 ini kembali mendapat Opini WTP Murni, yaitu tanpa paragraf penjelas. Dan, ini adalah WTP ketujuh yang diraih secara berturut-turut.

"Fraksi PAN juga mengapresiasi  atas perolehan bonus Dana Insentif Daerah (DID) 2020 sebesar Rp30 miliar atas perolehan Opini WTP 2018. Semoga di tahun anggaran 2021 dan tahun-tahun berikutnya bonus DID-nya bisa lebih besar lagi didapatkan Pesisir Selatan,"sebut Novermal.

Apresiasi ketiga terkait  Laporan Realisasi Anggaran (LRA)  2019, dimana Pendapatan terealisasi 95,85 persen, dan Belanja terealisasi 91,70 persen. Namun, Penerimaan Pembiayaan perlu ditingkatkan, karena hanya terealisasi 28,69 persen, dan Pengeluaran Pembiayaan terealisasi 97,72 persen.

Apresiasi keempat  adalah insiatif Bupati untuk menyampaikan secara resmi kepada DPRD atas persoalan mangkraknya pembangunan relokasi RSUD M Zein Painan di Bukit Kabun Taranak, dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) audit investigasi atas proyek tersebut yang sudah dilaksanakan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat.

" Dengan demikian, polemik atas persoalan proyek RSUD tersebut bisa diakhiri dengan melaksanakan rekomendasi dari LHP audit tersebut," kata Novermal. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved