arrow_upward

Di Hari Anak, Ini Pesan Sri Mulyani untuk Anak-anak Indonesia

Kamis, 23 Juli 2020 : 12.33

IG Sri Mulyani.
Jakarta, AnalisaKini.id - Masyarakat Indonesia setiap 23 Juli memperingati Hari Anak Nasional. Berbagai kalangan tak lupa memberikan pesan tak terkecuali Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengaku sangat mengerti perasaan anak-anak yang saat ini tidak bisa melakukan kegiatan normal akibat pandemi Covid-19.

"Untuk anak-anak hebat di seluruh Indonesia yang kusayangi dan banggakan. Apa kabarmu? Tentunya tak mudah menjalani hari-hari belajar mandiri selama pandemi. Pastilah kalian tidak bisa bermain bebas dengan teman-teman di kelas," tulisnya dalam akun Instagram resmi yang dikutip Kamis (23/7/2020).

Menurut Sri Mulyani, pandemi Covid-19 bukan cerita baik untuk dijalankan dan dikenang. Namun, di sisi lain, pandemi ini dinilai memberikan dampak positif karena bisa mempunyai lebih banyak waktu bersama orang tua.

"Ya, pandemi Covid-19 bukanlah cerita indah, dunia tempatmu bermain dan belajar sementara waktu ditutup atau dibatas aturan penggunaan masker dan jaga jarak diri. Jika karena pandemi kini waktu bertemu bersama ayah bunda jadi leluasa, maka bersyukurlah," kata dia seperti dikutip dari cnbcindonesia.com.

Bendahara negara ini pun meminta para anak untuk bersabar sebentar lagi hingga kondisi kembali normal dan setiap anak bisa kembali bermain dan belajar bersama-sama dengan temannya. Selain itu, anak-anak harus tetap menjunjung cita-cita yang tinggi tanpa memikirkan kondisi saat ini yang pasti akan berlalu meski tidak ada yang tahu kapan pastinya.

"Jika kamu rindu melihat dunia di luar sana, bersabarlah. Bermainlah dulu hanya di tempatmu bersama ayah, bunda, kakak atau adikmu. Bebaskanlah pikiran dan kreativitas meski waktu dan ruang terbatas," ujar Sri Mulyani.

Sumber IG Sri Mulyani. 
"Tetaplah bercita-cita tinggi untuk masa depanmu nanti. Berharap dan berdoalah agar pandemi ini segera pergi. Ingatlah masa-masa ini sebagai sejarah hidupmu ke depan dimana kalian bertahan, belajar bangkit, dan menjadi pahlawan dalam kehidupan," lanjutnya.

Tak lupa, Sri Mulyani mengimbau agar anak-anak semua Indonesia tetap semangat dan ceria karena merupakan penerus dan pembangun bangsa di masa depan. Tak lupa juga ia menambahkan hastag #AnakIndonesiaGembiradiRumah dalam penutup unggahannya tersebut.

"Tetap ceria dengan caramu dan semangati orang-orang di sekitarmu. Kalian harapan ayah dan bunda, Kalian harapan bangsa, Kalian masa depan Indonesia, Selamat Hari Anak Nasional 2020. Anak Terlindungi, Indonesia Maju," kata Sri Mulyani.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved