arrow_upward

Asli Ungkap Dana Sosialisasi Baznas Rp239 Juta Belum Direalisasikan

Wednesday, 15 July 2020 : 18:06
Anggota Komisi VIII DPR, H. MHd Asli Chaidir melontarkan sejumlah pertanyaan dalam raker dengan Baznas secara virtual. (ist)
Jakarta, AnalisaKini.id- Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PAN, H. Mhd Asli Chaidir mengungkapkan dana sosialisasi pergerakan zakat di lembaga Baznas cukup besar, mencapai Rp239 juta. Namun dalam praktiknya belum juga direalisasikan dan sudah memasuki triwulan ketiga.

"Ini cukup mengejutkan, padahal kegiatannya cukup penting dalam rangka menyosialisasikan pergerakan zakat. Apalagi pemahaman soal zakat ini masih beragam di kalangan umat Islam sehingga perlu digencarkan,"kata Asli dalam rapat kerja Komisi VIII DPR dengan Baznas, Rabu (15/7/2020).

Menurut politisi PAN ini, sosialisasi pergerakan zakat melalui media cetak, sangat penting agar publik tahu. Apalagi di sini disebutkan melalui media cetak nasional dan media online nasional. Begitu juga lewat FGD SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik).

"Saya kira dua program ini sangat penting untuk Baznas. Dengan sosialisasi ini akan membantu Baznas dalam merealisasi target perolehan zakat nasional. Dan FGD ini tentunya akan memperbaiki kinerja organisasi Baznas ke depannya," terang Asli.

Asli pun mempertanyakan apa sebenarnya yang menjadi kendala program sosialisasi Baznas di media dan FGD Baznas? Asli berharap dalam materi sosialisasi Baznas nantinya disertai penguatan profil Baznas serta ajakan ke masyarakat untuk dapat menyalurkan zakat, infaq dan sedekahoh melalui Baznas.

Sebab, Asli melihat masyarakat tidak banyak yang faham tentang baznas dan kalaupun faham, pengetahuan masyarakat lebih kepada pengelola zakat saja.

Meski demikian secara umum, Asli mengapresiasi kinerja pengumpulan zakat, infaq dan sedekah Baznas. Bahkan pengumpulan zakat infaq dan sedekah mengalami kenaikan 46% di periode awal 2020 jika dibandingkan di periode yang sama di tahun 2019. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved