arrow_upward

Andre Rosiade Ajak Nasrul Abit dan Rusma Keliling Pesisir Selatan

Thursday, 23 July 2020 : 09:00
Anggota DPR Andre Rosiade bersama Wagub Sumbar Nasrul Abit dan Wabup Pessel Rusma Yul Anwar memberikan bantuan kepada pengurus masjid di Tapan, Pessel (ist)
Padang, AnalisaKini.id- Anggota DPR Dapil Sumbar 1 Andre Rosiade mengadakan kunjungan ke Nagari Talang Balarik Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (22/7). Bersamanya turut serta Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Wakil Bupati Pessel Rusma Yul Anwar.
Walinagari Talang Balarik Tapan, Alfian mengaku sangat senang dengan kedatangan Andre Rosiade ke daerahnya. Ini adalah kesempatan langka bisa bertemu dengan Andre Rosiade.

“Terima kasih banyak atas kedatangan Pak Andre, Pak NA dan Pak Rusma Yul Anwar. Banyak warga yang ingin datang, tapi karena kondisi covid-19, kami batasi,” kata Walinagari yang juga menerima bantuan dana operasional Rp25 juta dari Andre Rosiade.

Andre Rosiade menyebutkan, dia datang sebagai anggota DPR dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. Sengaja mendatangkan Nasrul Abit dan Rusma untuk memastikan, kalau Partai Gerindra mendukung dua orang ini untuk menjadi calon Gubernur Sumbar dan Bupati Pessel dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020.

"Kami dari Partai Gerindra memastikan akan mencalonkan pak Nasrul Abit sebagai calon Gubernur Sumbar. Masyarakat Sumbar sudah begitu elok kepada Partai Gerindra, sayang kepada Pak Prabowo. Karena itu 2019 Gerindra menang Pemilu di Sumbar dan Prabowo-Sandi mendapat suara terbanyak di Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Andre meninta bantuan, dukungan, kerja keras semua warga Pessel mendukung pak Nasrul Abit. “Dia putra terbaik Pessel dan juga Sumbar. Pak NA bukan orang yang muncul tiba-tiba. Tapi punya rekam jejak yang baik, dan sangat layak menjadi Gubernur Sumbar,” kata Andre yang juga akan maksimal menjaring aspirasi di Pessel dan mewujudkannya.

Sementara untuk Pilkada Pessel, Andre melihat warga menginginkan Bupati baru yang dapat mendengar baik aspirasi masyarakat. “Bukan yang marah-marah saja. Insya Allah Rusma Yul Anwar adalah calon Bupati yang tepat untuk memimpin Pessel. Gerindra akan mendukung dan memenangkannya,” kata Andre.

Nasrul Abit mengaku senang dengan kedatangan Andre Rosiade ke Pessel. Bahkan sampai ke Tapan dan Lunang Silaut yang dicapai dari Padang selama enam jam. “Biasanya pak Andre Rosiade kita lihat di TV, kini hadir di tengah-tengah kita. Tentu adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua,” kata NA yang juga Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumbar.

Nasrul Abit menyebutkan, dia pernah menjadi kepala daerah di Pessel selama 15 tahun. Lima tahun menjadi wakil Bupati dan 10 tahun menjadi Bupati. “Baru ini saya melihat ada wakil rakyat dari DPR yang sampai ke Nagari Talang Balarik. Apalagi datang membawa bantuan,” kata NA yang akan berpasangan dengan Bupati Agam Indra Catri sebagai calon wakil Gubernur.

NA menyebutkan, dia memilih Indra Catri sebagai calon pendamping, dengan banyak pertimbangan positif. Pertama karena dia adalah orang pasisie dan Indra Catri orang darek (Luak Agam). Selain itu juga mewakili dua daerah pemilihan di Sumbar. NA di Dapil 1 dan Indra Catri di Dapil 2.

“Kami bersama Indra Catri akan memerbaiki kondisi Sumbar, 122 daerah masih tertinggal. Akan diselesaikan dalam lima tahun keluar dari tertinggal. Membangun infrastuktur yang lebih baik. Terutama akan fokus dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Juga akan menjadikan anak-anak Sumbar menjadi Doktor atau S3 untuk membangun nagari,” katanya.

Wakil Bupati Pessel dan juga calon Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyebut, sudah memiliki calon wakil Bupati yaitu Rudi Hariansyah dari Tapan. “Usianya 30 tahun. Menjabat Kanwil Kimia Farma Sumbar. Sebuah pekerjaan zona nyaman, mau dia meninggalkan demi membangun Pessel Sumbar,” katanya.

Dia mengatakan, mudah-mudahan keprihatinan terhadap menurunnya indeks pertumbuhan ekonomi, indeks SDM dan lainnya, kami akan membangun. “Mudah-mudahan apa yang direncanakan dengan Rudi Ardiansyah, mendapat ridho Allah dan dukungan masyaraka,” kata Rusma Yul Anwar.  (rel/***)

drek.jpg
BANTUAN-
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved