arrow_upward

Wawako Padang Tinjau Pembukaan Jalan Bukit Karan yang Dihibahkan Warga

Monday, 22 June 2020 : 16:44
Wakil Walikota Padang Hendri Septa meninjau pembukaan jalan di Bukit Karan, Kelurahan Rawang, Padang Selatan bersama pejabat terkait dan masyarakat setempat. (humas)
Padang, AnalisaKini.id-Wakil Walikota Padang Hendri Septa salut dengan kekompakan warga sekitar Bukit Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Soalnya warga kompak bahkan ada yang menghibahkan tanahnya untuk membuat jalan untuk memperlancar akses sekaligus menjadi destinasi wisata baru. Kawasan ini dekat pula menuju objek wisata Pantai Air Manis.

Sabtu (20/6), Wawako meninjau pembukaan jalan di Bukit Karan tersebut. Selain dihibahkan salah seorang warga setempat, pengerjaannya merupakan hasil swadaya warga sekitar. Kemudian juga dana pokir dan bantuan pribadi dari Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin.

Amril Amin yang juga Bendahara DPD PAN Padang ini ternyata juga ninik mamak di kelurahan Rawang itu. Selama ini kontribusi dan perhatian 'Aciak' Amin, sapaan Amril Amin untuk Rawang dan Padang Selatan umumnya cukup besar dan warga sulit melupakannya.

Dalam kunjungan itu, Wawako didampingi Kadis Pariwisata Arfian, perwakilan Dinas PUPT, Camat Padang Selatan Teddy Antonius dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Ikut pula mendampingi dari perwakilan masyarakat seperti Ketua lembaga kerapatan adat Nias Padang Tawanto, tokoh masyarakat Nias Bukit Karan Cun jalukhu yang menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan, Ketua LPM Rawang Arfil Arman dan lainnya.

"Atas nama Pemko, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan mudahnya akses dapat menjadi destinasi wisata baru dapat memanjukan perekonomian masyarakat sekitar serta meningkatkan PAD Padang nantinya," kata Wawako. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved